Soal Isu Reshuffle Jilid II, Moeldoko: Gak Ngerti, Itu Urusan Presiden

Moeldoko minta jangan menebak-nebak isu reshuffle kabinet

Jakarta, IDN Times - Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko mengaku tidak tahu mengenai isu reshuffle jilid II yang akan dilakukan Presiden Joko "Jokowi" Widodo. Sebelumnya, isu reshuffle jilid II sempat beredar akan dilakukan dalam waktu dekat ini.

"Udah jangan tanya itu. Aku gak ngerti," ujar Moeldoko dalam keterangan persnya di kediamannya, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (3/2/2021).

1. Moeldoko sebut reshuffle adalah urusan Jokowi

Soal Isu Reshuffle Jilid II, Moeldoko: Gak Ngerti, Itu Urusan PresidenKepala Staf Kepresidenan Moeldoko memberikan keterangan pers di Kantor Staf Presiden, Jakarta Pusat (Dok. Istimewa)

Moeldoko menegaskan bahwa isu reshuffle adalah urusan Presiden Jokowi. Ia meminta semua pihak tidak menebak-nebak terkait hal itu.

"Gak ngerti lah. Urusan Bapak Presidenlah. Buat apa ngira-ngira," tutur Moeldoko.

Baca Juga: Dituding Akan Kudeta Partai Demokrat, Moeldoko: Ini Dagelan!

2. Isu reshuffle jilid II dilontarkan oleh relawan Jokowi

Soal Isu Reshuffle Jilid II, Moeldoko: Gak Ngerti, Itu Urusan PresidenPresiden Joko Widodo didampingi Wapres Ma'ruf Amin berfoto bersama jajaran menteri Kabinet Indonesia Maju yang baru dilantik di tangga beranda Istana Merdeka, Jakarta, pada 23 Oktober 2019. ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

Isu adanya reshuffle jilid kedua Kabinet Indonesia Maju ini mulai diembuskan oleh Ketum Jokowi Mania (JoMan) Immanuel Ebenezer atau Noel. Dia mengatakan akan ada satu hingga tiga menteri yang akan di-reshuffle. Namun dia tidak mengetahui siapa nama menteri yang akan di-reshuffle itu.

3. Jokowi sudah lakukan reshuffle pada 6 menterinya

Soal Isu Reshuffle Jilid II, Moeldoko: Gak Ngerti, Itu Urusan Presiden

Sebelumnya, Presiden Jokowi telah me-reshuffle enam menteri di Kabinet Indonesia Maju. Adapun keenam menteri baru yang mengisi kursi kabinet, yaitu:

1. Tri Rismaharini sebagai Menteri Sosial
2. Sandiaga Uno sebagai Menparekraf
3. Budi Gunadi Sadikin sebagai Menteri Kesehatan
4. Yaqut Cholil Qoumas sebagai Menteri Agama
5. Sakti Wahyu Trenggono sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan
6. Muhammad Lutfi sebagai Menteri Perdagangan

Baca Juga: Reshuffle Kabinet Gambarkan 5 Agenda Penting Jokowi

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya