Comscore Tracker

Mentan Dinilai Sukses Wujudkan Keinginan Presiden di Sektor Pertanian

Menurut PROJO, Mentan berhasil mewujudkan arahan Jokowi

Jakarta, IDN Times – Salah satu organisasi kemasyarakatan pendukung Presiden Joko Widodo (Jokowi), PROJO, menilai Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) berhasil mewujudkan arahan Jokowi di sektor pertanian. 

“Kami berterima kasih kepada SYL yang sudah berhasil membawa dan memahami apa yang dimau oleh Presiden Jokowi,” ungkap Sekretaris Jenderal PROJO, Handoko, saat ditemui seusai bersilaturahmi dengan SYL, di Kantor Pusat Kementerian Pertanian (Kementan), Ragunan, Jakarta Selatan, Rabu (23/06/2021).

1. Sektor pertanian dinilai tumbuh dan berkembang

Mentan Dinilai Sukses Wujudkan Keinginan Presiden di Sektor PertanianMentan Syahrul menghadiri sebuah acara. (Dok. Kementan)

Syahrul, disebut Handoko, berhasil membawa sektor pertanian tumbuh dan berkembang sehingga bisa menjadi sektor yang diandalkan. 

“Data menunjukkan kalau sektor pertanian adalah sektor yang paling tumbuh di masa pandemik, selain sektor digital. Ini bukti bahwa sektor pertanian adalah sektor yang sangat kita andalkan saat ini,” jelas Handoko. 

Baca Juga: Mentan Dorong Para Bupati Perbaiki Sistem Logistik Pangan

2. Mentan memiliki peran strategis

Mentan Dinilai Sukses Wujudkan Keinginan Presiden di Sektor PertanianMenteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo. IDN Times/Zainul Arifin

Handoko menyebutkan posisi Menteri Pertanian memiliki peran strategis dalam pemerintahan Presiden Jokowi. Apalagi sektor pertanian selalu mendapatkan perhatian khusus dari presiden. 

“Presiden selalu menunjukkan perhatiannya pada sektor pertanian. Seperti Food Estate pun beliau bisa datang berkali-kali untuk meninjau langsung kondisi lapangan. Untuk itu, kami perlu mengapresiasi program-program pertanian yang sudah dijalankan selama ini,” sebut Handoko. 

3. Indonesia terpilih sebagai anggota Dewan Pangan FAO

Mentan Dinilai Sukses Wujudkan Keinginan Presiden di Sektor PertanianMenteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo memanen buah kakao di Desa Puudambu, Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara, Sabtu (2/11/2019).. (Dok. ANTARA FOTO/Jojon)

Pada saat bertemu dengan SYL, Handoko pun sempat mengucapkan selamat atas terpilihnya Indonesia sebagai Anggota Dewan Badan Pangan Dunia (Food and Agriculture Organization/FAO) untuk periode 2021-2015. 

“Pencapaian yang tentunya layak diapresiasi. Dan ini pun tentunya sesuai dengan presidennya yang merupakan simbol presiden yang turun langsung ke rakyat, presiden yang memang punya perhatian besar ke sektor pertanian,” ungkapnya. 

Handoko berharap SYL bisa terus memosisikan diri sebagai menteri yang bekerja untuk rakyat. “Jokowi adalah presiden rakyat, jadi semua menteri harus di jalan rakyat. Rakyat harus menjadi acuan untuk semua program yang dijalankan,” tutur Handoko. (WEB)

Konten berikut disponsori oleh Ditjen Prasarana dan Sarana Pertanian Kementan, dan dikerjakan oleh tim Copywriting IDN Creative. Redaksi IDN Times tetap berprinsip adil dan independen, dan tidak terlibat dalam pembuatan konten ini.

 

Baca Juga: Ditjen PSP Kementan Dorong Percepatan Serapan Anggaran

Topic:

  • Ezri T Suro

Berita Terkini Lainnya