Diawali Makan Soto, Emil Ditemani Arumi Gunakan Hak Pilih

#Pilkada2018 Mereka mencoblos di TPS yang penuh kenangan

Trenggalek, IDN Times - Hari ini rabu (27/6) warga Indonesia berkesempatan untuk mengikuti pilkada serentak. Calon Wakil Gubernur Jawa Timur yang juga Bupati Trenggalek non-aktif, Emil Dardak pun menggunakan hak pilihnya di TPS 05 Ngantru, Trenggalek. Ditemani sang istri, Arumi Bachsin, ia melakukan pencoblosan pukul 11.20 WIB.

1. Emil direncanakan mencoblos di TPS 03 namun pindah ke TPS 05

Diawali Makan Soto, Emil Ditemani Arumi Gunakan Hak PilihIDN Times/Erina Wardoyo

Emil Dardak seharusnya dijadwalkan mencoblos di TPS 03 Surodakan, Trenggalek karena namnya sudah terdaftar namanya di TPS tersebut. Namun, Emil kemudian memilih mencoblos di TPS 05 karena lebih dekat dengan rumah pribadinya. 

2. Sebelum mencoblos Emil sempatkan menyantap semangkuk soto ayam

Diawali Makan Soto, Emil Ditemani Arumi Gunakan Hak PilihIDN Times/Erina Wardoyo

Di rumahnya yang terletak 100 meter dari alun-alun Trenggalek, Emil menjamu para awak media dan relawan dengan santapan soto ayam. "Favorit saya soto ayam ini. Dan juga semua orang pasti suka kan soto ayam?" ujar Emil sambil tersenyum.

3. TPS 05 menjadi tempat kenangan Arumi dan Emil

Diawali Makan Soto, Emil Ditemani Arumi Gunakan Hak PilihIDN Times/Erina Wardoyo

Selain alasan lebih dekat dengan rumah pribadi, Arumi Bachsin mengungkapkan jika TPS 05 merupakan tempat bersejarah. "Ya ini tempat bersejarah, karena ini tempat dulu saya mencoblos mas Emil menjadi bupati di sini," ujar Arumi. "Semua ikhtiar sudah dilakukan, kita tinggal berdoa saja untuk yang terbaik."

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya