Siap Hadapi Debat, Gibran: Sama Saja Sih, Didampingi Capres Atau Tidak

Gibran mengaku sudah persiapkan diri hadapi debat Pilpres

Jakarta, IDN Times - Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka, mengomentari soal debat capres-cawapres yang akan digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Gibran mengaku akan mengikuti aturan mengenai debat tersebut. "Ya kita kan ngikut aturan KPU juga. Kan saya juga enggak tahu update-nya di sana seperti apa. Kita ngikut aja kok, ya," ujar Gibran kepada jurnalis di kawasan Rawasari, Jakarta Pusat, Minggu (3/11/2023).

Baca Juga: Gibran Sambangi Sarinah, Duduk di Tangga Tonton Musik Bareng Warga

1. Sudah punya persiapan

Siap Hadapi Debat, Gibran: Sama Saja Sih, Didampingi Capres Atau TidakCawapres nomer urut 2, Gibran Rakabuming Raka. (IDN Times/Larasati Rey)

Lebih lnjut, Gibran juga mengaku telah mempersiapkan diri untuk menghadapi debat capres-cawapres nanti.

"Sudah disiapkan, sudah, sudah," jawab Gibran singkat.

2. Didampingi capres

Siap Hadapi Debat, Gibran: Sama Saja Sih, Didampingi Capres Atau TidakCalon Wakil Presiden Gibran Rakabuming dan Calon Presiden Prabowo Subianto (ANTARA FOTO/Galih Pradipta)

Sebagai informasi, nantinya debat cawapres yang diadakan KPU para cawapres akan tetap didampingi oleh capres, begitu juga sebaliknya.

Gibran sendiri menyampaikan tidak ada masalah dengan format tersebut, baik didampingi oleh capres atau tidak menurutnya sama saja.

"Sama saja sih, sama saja. Enggak ada yang menguntungkan siapa-siapa kok," kata Gibran.

3. Jadwal debat capres-cawapres

Siap Hadapi Debat, Gibran: Sama Saja Sih, Didampingi Capres Atau TidakPrabowo - Gibran Kumpul di Rumah Indonesia Maju Sebelum ke KPU untuk agenda pengundian nomor urut pada Selasa (14/11/2023). (IDN Times/Dini Suciatiningrum)

Komisi Pemilihan Umum (KPU) memastikan, debat capres-cawapres pada Pilpres 2024 digelar sebanyak lima sesi. Dari lima sesi ini, debat capres sebanyak tiga kali, dan debat cawapres dua kali.

Ketua KPU RI Hasyim Asy'ari mengatakan, dalam debat nanti capres-cawapres akan berdampingan, agar pemilih dapat melihat kekompakan dan kerja sama masing-masing pasangan calon (paslon).

Berikut ini jadwal lima debat capres dan cawapres:

1. Selasa, 12 Desember 2023
2. Jumat, 22 Desember 2023
3. Minggu, 7 Januari 2024
4. Minggu, 21 Januari 2024
5. Minggu, 4 Februari 2024

Baca Juga: Blusukan di Penjaringan Jakut, Gibran Bagi-bagi Sembako hingga Buku

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya