Hasto PDIP: Puan Maharani Akan Bertemu dengan Ketum Demokrat AHY

Puan sebut AHY sosok Cawapres potensial

Jakarta, IDN Times - Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyebut Ketua DPP PDIP Puan Maharani akan menemui Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Kedua pihak disebut akan berdialog soal bangsa dalam pertemuan itu.

"Nanti Mbak Puan akan bertemu dengan Mas AHY untuk melakukan dialog," ujar Hasto di Tanjung Priok, Jakarta Utara, Sabtu (10/6/2023).

1. PDIP tetap hormati pilihan masing-masing partai

Hasto PDIP: Puan Maharani Akan Bertemu dengan Ketum Demokrat AHYSekjen PDIP, Hasto Kristiyanto (IDN Times/Teatrika Handiko Putri)

Hasto mengungkapkan, PDIP tetap menghormati etika politik antara kedua belah partai yang telah membentuk masing-masing koaliasi. Meski begitu, ruang dialog antarpartai tidak akan tertutup.

"Dialog kan sesuatu hal yang penting. Kita bisa berbeda secara politik, tetapi ketika ada ruang-ruang dialog apalagi untuk kepentingan rakyat, bangsa, dan negara itu merupakan hal yang positif," ujarnya.

Baca Juga: Megawati Bosan Sering Ditanya Kapan Umumkan Cawapres Ganjar

2. PDIP belum tahu kapan AHY dan Puan Maharani bertemu

Hasto PDIP: Puan Maharani Akan Bertemu dengan Ketum Demokrat AHYSekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto (IDN Times/Tata Firza)

Hasto mengaku belum tahu kapan Puan dan AHY akan bertemu. Sebab, pertemuan juga harus menyesuaikan jadwal di DPR.

"Nanti kita lihat," ujarnya.

3. Puan sebut AHY sosok Cawapres potensial

Hasto PDIP: Puan Maharani Akan Bertemu dengan Ketum Demokrat AHYKetua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono saat menerima kedatangan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto di Cikeas, Sabtu (29/4/2023) (IDN Times/Aryodamar)

Diketahui, Puan Maharani sempat menyebut nama AHY sebagai salah satu sosok potensial untuk menjadi calon wakil presiden mendampingi bakal calon presiden yang diusung PDIP Ganjar Pranowo.

AHY pun secara terpisah menghormati pernyataan Puan tersebut. Namun, ia menegaskan bahwa dirinya dan Partai Demokrat tetap berada dalam koalisi perubahan untuk persatuan.

Baca Juga: Megawati: Saya Dengar Saya Diberi Julukan Wanita Terkuat di Dunia

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya