Kampanye di Merauke, Ganjar Lari Pagi dan Makan Bubur Bareng Warga

Kampanye berlangsung 75 hari

Jakarta, IDN Times - Calon Presiden Ganjar Pranowo melanjutkan kampanye hari keduanya di Merauke, Papua. Kali ini, ia mengisi waktu kampanye dengan lari pagi hingga makan bubur dengan warga.

Ganjar turut mengapresiasi toleransi dan ramahnya orang Merauke, Papua, meskipun banyak para pendatang dari luar Merauke. Politikus berambut putih itu berharap kerukunan itu dapat dijaga oleh semua pihak.

"Ketemu anak-anak saja saya senang mereka bisa bicara ngobrol, tetapi banyak orang yang merantau di sini, orang asli di sini, semuanya berbaur, kehidupannya baik, wajahnya baik ya. Itu sebuah visual yang menyenangkan buat kita dengan segala keramah tamahannya," ujar Ganjar, Rabu (29/11/2023).

1. Warga kaget kedatangan Ganjar untuk makan bubur

Kampanye di Merauke, Ganjar Lari Pagi dan Makan Bubur Bareng WargaKampanye calon presiden Ganjar Pranowo di Merauke. (dok. IDN Times/Istimewa)

Maya dan Enti, dua warga Merauke, mengaku kaget karena mantan gubernur Jawa Tengah tersebut tiba-tiba mampir makan bubur di mana tempat mereka bekerja. Mereka mengaku bangga.

"Rasanya bangga, luar biasa sekali. Sangat senang. Kaget banget Pak Ganjar bisa makan bubur disini," ujar Maya bersama Enti di Bubur Ayam Ngapak, Jl. Raya Mandala, Merauke, Papua Selatan.

Baca Juga: Ganjar Prihatin dengan Kondisi Kesejahteraan di Papua

2. Ganjar diberi pesan agar meluaskan lapangan kerja

Kampanye di Merauke, Ganjar Lari Pagi dan Makan Bubur Bareng WargaKampanye calon presiden Ganjar Pranowo di Merauke. (dok. IDN Times/Istimewa)

Dalam kesempatan itu, Maya menyampaikan harapannya pada Ganjar. Ia meminta Ganjar bisa meluaskan lapangan kerja, khususnya bagi anak muda.

"Pengennya bisa melihat negara ini bisa membangun lowongan-lowongan kerja yang sangat luas, yang bagus. Semoga tahun 2024 bisa menjadi presiden dan bisa membangun negara ini dengan baik," ujarnya.

3. Masa kampanye berlangsung 75 hari

Kampanye di Merauke, Ganjar Lari Pagi dan Makan Bubur Bareng WargaIlustrasi kampanye (IDN Times/Galih Persiana)

Seperti diketahui, masa kampanye Pemilu 2024 sudah dimulai. Saat Ganjar masih berkampanye di Merauke, Mahfud Md berkampanye di Tangerang, Banten.

Masa Kampanye akan berlangsung selama 75 hari, hingga 10 Februari 2024.

Baca Juga: Ganjar Balas Kunjungan Mama Papua yang Pernah Datang ke Rumah Dinasnya

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya