Prabowo Subianto: Saya Tidak Menyesal Bergabung dengan Jokowi

Prabowo sebut Jokowi sosok pembela rakyat miskin

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto tidak menyesali keputusannya bergabung dengan pemerintahan Presiden Joko "Jokowi" Widodo usai kalah dalam Pemilu Presiden 2019. 

"Saya tidak menyesal sedikit pun. Saya yakin keputusan saya benar dan Alhamdulillah Indonesia bersatu dan Indonesia sekarang kelihatannya kuat dan kita di ambang bangkit menuju Indonesia emas," ujar Prabowo dalam pidatonya di peresmian rumah relawan pemenangan di kawasan Jakarta Pusat, Selasa (15/8/2023).

1. Prabowo sebut Jokowi sosok pembela rakyat miskin

Prabowo Subianto: Saya Tidak Menyesal Bergabung dengan JokowiMenteri Pertahanan Prabowo Subianto ketika memberikan penghormatan kepada Presiden Joko "Jokowi" Widodo di Merauke, Papua (www.instagram.com/@prabowo)

Prabowo menyebut Jokowi merupakan sosok nasionalis dan membela rakyat miskin. Hal itu membuatnya tidak ragu bergabung dengan Jokowi.

"Waktu itu karena saya yakin beliau Merah Putih, beliau Pancasila, saya yakin beliau NKRI, saya yakin beliau membela rakyat yg paling tertinggal dan paling miskin, saya nyatakan siap bergabung dengan Pak Jokowi," ujarnya.

Baca Juga: Laskar Prabowo 08 Deklarasi Dukung Prabowo Capres 2024

2. Prabowo yakin Indonesia bisa jadi negara yang lebih besar

Prabowo Subianto: Saya Tidak Menyesal Bergabung dengan JokowiKetua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto (IDN Times/Aryodamar)

Prabowo menyebut Indonesia bisa menjadi negara terbesar keempat di dunia. Syaratnya, adalah persatuan seluruh elemen masyarakat.

"Kita syaratnya kita harus bersatu, bangsa Indonesia harus bersatu dan terutama para pemimpinnya harus mencontoh, kita harus bisa bekerja sama," ujarnya.

3. Prabowo ajak semua pihak bersatu

Prabowo Subianto: Saya Tidak Menyesal Bergabung dengan JokowiKetua Relawan Prabowo Mania 08 Immanuel Ebenezer dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. (IDN Times/Aryodamar)

Menteri Pertahanan itu juga yakin Indonesia akan menjadi negara yang gemilang di masa depan. Oleh karena itu, ia mengajak semua pihak bersatu.

"Jangan mau kita dipecah belah. Sudah cukup lama ratusan tahun kita diadu domba," ujarnya.

Baca Juga: Golkar-PAN Dukung Prabowo, Megawati: Perkuat Akar Rumput

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya