Sejumlah Purnawirawan TNI-Polri Deklarasi Dukung Ganjar Jadi Capres

Ganjar Pranowo sudah didukung empat parpol

Jakarta, IDN Times - Sejumlah purnawirawan TNI dan Polri yang tergabung dalam relawan Gapura Nusantara, mendeklarasikan dukungannya terhadap bakal calon presiden (capres) Ganjar Pranowo, Jakarta, Sabtu (10/6/2023).

Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP), Ahmad Basarah, juga hadir dalam deklarasi tersebut.

"Kami akan memberikan dedikasi sepenuh hati, tulus, sukarela, tanpa pamrih, mendukung dan berjuang untuk kemenangan Bapak Ganjar Prabowo sebagai Presiden Republik Indonesia kedelapan," ujar Ketua Umum Gapura Nusantara, Laksamana Madya TNI (Purnawirawan) Agus Setiadji.

Baca Juga: Senyum Mega saat Terima Lagu Ganjar Siji Ganjar Kabeh dari Encik

1. Deretan purnawirawan yang dukung Ganjar Pranowo

Sejumlah Purnawirawan TNI-Polri Deklarasi Dukung Ganjar Jadi CapresSejumlah purnawirawan dukung Ganjar Pranowo (IDN Times/Aryodamar)

Selain Agus Setiadji, purnawirawan TNI dan Polri yang turut mendeklarasikan dukungan pada Ganjar di antaranya Mantan Kepala Staf AL (KSAL) Laksamana TNI (Purn.) Bernard Kent Sondakh, dan mantan Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI (Purn.) Agus Supriatna.

Kemudian, mantan Wakil Ketua Komisi I DPR dari PDIP Mayjen TNI (Purn.) TB Hasanudin, Mayjen TNI (Purn.) Tulus Sihombing, Laksda TNI (Purn) Gofar Suwarno, dan Komjen Pol (Purn) Nurdin.

2. Ganjar merasa bangga didukung purnawirawan

Sejumlah Purnawirawan TNI-Polri Deklarasi Dukung Ganjar Jadi CapresSejumlah purnawirawan Ganjar Pranowo (IDN Times/Aryodamar)

Ganjar dalam sambutan pada acara deklarasi tersebut mengaku bangga, karena didukung sejumlah purnawirawan. Sebab, mereka semasa hidupnya telah berjuang bagi bangsa.

“Setidaknya dalam pikiran dalam perkataan dan dalam perbuatan yang nyata,” ujarnya.

Baca Juga: Perindo Dinilai Bisa Dongkrak Kemenangan Ganjar di Pilpres 2024

3. Deretan partai politik yang dukung Ganjar pada Pemilu 2024

Sejumlah Purnawirawan TNI-Polri Deklarasi Dukung Ganjar Jadi CapresGanjar Pranowo (IDN Times/Aryodamar)

Sejauh ini, sudah ada empat partai politik yang secara resmi telah menyatakan dukungan kepada Ganjar Pranowo, sebagai bakal capres pada Pilpres 2024. Berikut daftarnya:

1. PDI Perjuangan (PDIP)
2. Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura)
3. Partai Persatuan Pembangunan (PPP)
4. Partai Persatuan Indonesia (Perindo).

 

Baca berita terbaru terkait Pemilu 2024, Pilpres 2024, Pilkada 2024, Pileg 2024 di Gen Z Memilih IDN Times. Jangan lupa sampaikan pertanyaanmu di kanal Tanya Jawab, ada hadiah uang tunai tiap bulan untuk 10 pemenang.

https://www.youtube.com/embed/rI7latq0oV0

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya