Bojan Hodak: Buat Saya Duel Persija vs Persib adalah Laga Biasa

Bojan Hodak sarankan Persija beli penyerang

Bekasi, IDN Times - Persib Bandung bakal bentrok dengan tuan rumah Persija Jakarta dalam laga lanjutan pekan Liga 1 musim 2023/24. Banyak disebut duel big match, juru taktik Maung Bandung Bojan Hodak menganggap duel itu biasa saja. 

Laga antara Persib kontra Persija sendiri dijadwalkan berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (2/9/2023). 

"Kita tahu bahwa besok merupakan pertandingan yang besar dan animonya tentunya akan banyak yang ingin menyaksikan pertandingan ini. Buat saya pertandingan besok adalah pertandingan biasa," katanya kepada wartawan pada Jumat, 1 September 2023. 

1. Komentari perfoma buruk Persija

Bojan Hodak: Buat Saya Duel Persija vs Persib adalah Laga BiasaDuel Borneo FC vs Persija dalam lanjutan Liga 1 2022/23, Rabu (8/3/2023). (Dok. Persija).

Persib sendiri mulai bangkit dengan meraih kemenangan dalam dua laga terakhirnya. Alhasil, Bojan yakin anak asuhnya bisa menjaga tren positif tersebut dalam duel melawan Persija. 

Sementara, Persija dalam kondisi sebaliknya. Jelang duel ini, skuad Macan Kemayoran justru nirmenang dalam empat laga terakhirnya.  

"Tentunya pertandingan-pertandingan seperti sebelumnya yang harus kita lakoni. Kita punya target sendiri (kemenangan). Namun, melihat beberapa pertandingan Persija, mereka memang belum berada dalam performa terbaiknya, karena masalah dalam finishing," bebernya.

Baca Juga: Persija Jadikan Persib Pelampiasan Demi Akhiri Tren Negatif

2. Sarankan Persija membeli penyerang

Bojan Hodak: Buat Saya Duel Persija vs Persib adalah Laga BiasaPelatih Persib, Bojan Hodak. (IDN Times/Imam Faishal)

Bojan menilai, Persija sebetulnya sudah bermain baik dalam beberapa pertandingan terakhir. Namun, menurut dia tim asal ibu kota itu masih punya kelemahan, terutama di sektor penyerangan. 

Oleh sebab itu, dia menyarankan Persija membeli penyerang baru agar skuadnya bisa bermain lebih baik lagi. 

"Sampai saat ini persija sudah memainkan pertandingannya dengan bagus. Kesulitan mereka, ketika tidak bisa memenangkan pertadingan karena masalah striker tentunya, (menyelesaikan) masalah mereka sendiri misalnya mereka membeli striker, saya gak tau," ujar dia. 

3. Persija tampil di depan puluhan ribu Jakmania

Bojan Hodak: Buat Saya Duel Persija vs Persib adalah Laga BiasaPelatih Persija Jakarta, Thomas Doll saat memimpin timnya menghadapi Persita Tangerang. Instagram/persija

Sementara, Pelatih Persija Thomas Doll menyatakan anak asuhnya punya modal yang bagus untuk mengakhiri tren negatif. Sebab, saat menamu Persib timnya bakal tampil di depan puluhan ribu Jakmania.

Evaluasi juga sudah dilakukan Witan Sulaeman dan kawan-kawan. Mereka siap menampilkan permainan yang lebih apik ketimbang empat laga sebelumnya.

"Kami memiliki pekan yang intens. Kami juga menjalankan sesi latihan yang berat. Kami berlatih membangun serangan, penyelesaian akhir dan taktik. Pemain tahu apa yang harus dilakukan besok," kata Doll.

Baca Juga: Bobotoh Dilarang Tonton Langsung Persija vs Persib, Ini Kata Polisi

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib
  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya