Ramai KLB Demokrat di Sumut, #KLBBodong dan Moeldoko Trending Twitter

Twitter diramaikan #KLBBodong dan Moeldoko

Jakarta, IDN Times - Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat yang diselenggarakan di Deli Serdang, Sumatera Utara, mengesahkan Kepala Kantor Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko sebagai ketua umum. Moeldoko didapuk peserta KLB untuk menggantikan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dalam mempimpin partai.

Keramaian pun tidak hanya ada di dunia nyata. Media sosial Twitter diramaikan dengan cuitan #KLBBodong dan kata kunci Moeldoko pada Jumat (5/3/2021).

Salah satu akun kader Demokrat, Hendri Teja, menegaskan DPD dan DPC Demokrat Sumut menolak KLB ilegal dan menolak Moeldoko sebagai penggati AHY.

Demokrat solid lawan #KLBBodong,” cuit Hendri lewat akun @Hendriteja, Jumat (5/3/2021).

Baca Juga: [BREAKING] Resmi! Moeldoko Pimpin Demokrat Versi KLB 

1. Akun resmi Demokrat sapa Jokowi dengan #KLBBodong

Ramai KLB Demokrat di Sumut, #KLBBodong dan Moeldoko Trending TwitterPresiden Jokowi pimpin rapat terbatas di Istana Merdeka pada Senin (19/10/2020) (Dok. Biro Pers Kepresidenan)

Akun resmi Partai Demokrat juga hilir mudik meramaikan #KLBBodong. Salah satu cuitannya, Demokrat juga menyapa Presiden Joko “Jokowi” Widodo agar tegas menjunjung tinggi demokrasi.

Isu #KLBBodong terhadap Demokrat, menguji komitmen Presiden Jokowi dalam menjunjung tinggi demokrasi. Menurut @irwan_fecho, jika sampai kepengurusan KLB ilegal disahkan pemerintah, Presiden mencoreng namanya dan akan dikenang sbg yg merontokkan demokrasi,” cuit akun @PDemokrat.

Hal senada juga dilontarkan akun twitter @PutraWadapi. Ia juga menyayangkan sikap Jokowi yang cenderung diam dengan aksi kudeta.

Diamnya Jokowi Saat Moeldoko Rebut Demokrat Mengkonfirmasi Bahwa ‘Kudeta’ Adalah Desain Penguasa,” ujarnya.

2. Moeldoko juga trending di Twitter

Ramai KLB Demokrat di Sumut, #KLBBodong dan Moeldoko Trending TwitterIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Selain #KLBBodong, secara bersamaan, kata kunci Moeldoko juga trending di Twitter. Sejumlah warganet berang, Moeldoko terpilih di forum KLB untuk menggantikan AHY.

Manusia paling SERAKAH versi on the sport. @Dr_Moeldoko. Setuju gak??” kata @Ayang_Lagi6.

Hal serupa dikatakan @TofaTofa_id, ia menyarankan sebaiknya Moeldoko membuat partai baru untuk Pilpres 2024 mendatang.

Malu banget lihat sepakterjang Moeldoko. Apa enggak bisa bikin Parpol sendiri? Kalau sebesar Demokrat aja bisa digituin, lha bagaimana dengan partai kek @psi_id ya. Jadi penasaran ama merk arlojinya,” sindir Tofa.

3. Moeldoko terpilih jadi Ketum Demokrat versi KLB Sumut

Ramai KLB Demokrat di Sumut, #KLBBodong dan Moeldoko Trending TwitterFoto arena KLB Demokrat di The Hill Hotel Sibolangit (Dok.IDN Times/istimewa)

Sebelumnya, Moeldoko terpilih sebagai Ketua Umum Partai Demokrat periode 2021-2025 dalam Kongres Luar Biasa (KLB) Demokrat di Hotel The Hill, Sibolangit, Deli Serdang, Sumatra Utara, Jumat (5/3/2021). KLB ini terus berjalan meski sempat diwarnai bentrokan massa. 

Kongres dibuka pukul 14.44 WIB. Tapi durasi kongres berlangsung singkat, kurang dari satu jam. Dua nama dicalonkan sebagai ketua umum adalah Marzuki Alie dan Moeldoko.

Marzuki yang sebelumnya menjabat sekretaris jenderal memilih mundur. Dengan demikian, Moeldoko terpilih secara aklamasi. Sementara Marzuki ditetapkan sebagai Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat.

Uniknya, Moeldoko tak hadir sejak awal hingga selesainya KLB.

"Menimbang dan seterusnya, memperhatikan dan seterusnya, menetapkan Jenderal (Purn) DR Moeldoko sebagai Ketua Umum DPP Demokrat hasil kongres luar biasa periode 2021-2025," kata pimpinan sidang yang dibacakan Jhonny Allen.

Baca Juga: Setia pada AHY, Demokrat KBB: Moeldoko Terpilih dari Kongres Ilegal!

Topik:

  • Jihad Akbar

Berita Terkini Lainnya