RSPAD Pastikan Tes Kesehatan Ganjar dan Mahfud MD Sama dengan AMIN

Pemeriksaan kesehatan ini melibatkan 50 orang dokter

Jakarta, IDN Times - Kepala Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Budi Sulistya memastikan pemeriksaan atau tes kesehatan pasangan bakal calon presiden (capres) Ganjar Pranowo dan calon wakil presiden (cawapres) Mahfud MD sama seperti pasangan capres Anies Baswedan dan cawapres Muhaimin Iskandar (Cak Imin) kemarin, Sabtu (21/10/2023).

Berdasarkan pantauan IDN Times di RSPAD, Minggu (22/10/2023) pukul 07.22 WIB, Ganjar dan Mahfud memulai tes kesehatan setelah menyapa awak media dengan baju piama.

“Kami sampaikan bahwa pemeriksaan, tim pemeriksaan, alat pemeriksaan persis sama untuk semua paslon,” kata Budi dalam jumpa persnya di RSPAD.

Budi menjelaskan, sama seperti Anies-Cak Imin, pihaknya juga akan melibatkan 50 orang dokter dengan berbagai latar belakang spesialisasinya.

“Dokter psikologi ada 2 orang yang juga terlibat dalam tim ini jadi ada dari tim dokternya RSPAD tim dokter dari utusan masing-masing Polidium dan BNN Serta Himpunan Psikologi Indonesia,” ujar dia.

Pemeriksaan kesehatan ini, kata Budi, bakal berlangsung selama delapan sampai sepuluh jam. “Setelah itu nanti kami akan sidang Pleno untuk menilai hasil pemeriksaan,” imbuhnya.

Adapun pasangan Anies-Cak Imin (AMIN) menjalani pemeriksaan kesehatan kemarin selama sembilan jam.

“Kemarin pelaksanannya kurang lebih sekitar 9 jam. Hasil pemeriksaan secara kolektif akan kami sampaikan kepada KPU RI setelah seluruh Paslon melaksanakan pemeriksaan,” imbuhnya.

Baca Juga: Ganjar Pranowo Gandeng Istri saat Tiba di RSPAD

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya