Comscore Tracker

[BREAKING] SBY: Moeldoko Sekongkol dengan Orang Dalam, Benar-benar Tega!

KLB hari ini membuktikan bahwa kecurigaan AHY benar

Jakarta, IDN Times - Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ikut berkomentar atas Kongres Luar Biasa (KLB) ilegal Partai Demokrat yang berlangsung di Hotel The Hill Sibolangit, Deliserdang, Sumatera Utara, Jumat (5/3/2021).

Ia sebut, apa yang disampaikan Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebulan lalu soal gerakan kudeta oleh lingkaran Istana secara terang benderang benar adanya.

“Memang banyak yang tercengang dan tidak percaya bahwa KSP Moeldoko yang bersekongkol dengan orang dalam benar- benar tega, dengan darah dingin, melakukan kudeta ini,” kata Presiden Indonesia ke-6 itu lewat siaran langsung YouTube Susilo Bambang Yudhoyono.

Dia pun merunut ke belakang, saat AHY pertama kali mengumumkan indikasi kudeta kata SBY, banyak komentar miring terhadap Demokrat. Bahkan, kata dia, Demokrat disebut hanya cari sensasi.

"Moeldoko mengatakan hanya ngopi-ngopi, pelaku gerakan hanya mengatakan itu rapat biasa. Ada pula yang punya keyakinan bahwa KSP Moeldoko pasti mendapatkan sanksi dari atasannya karena ulahnya itu," papar SBY.

SBY pun mengingatkan anggapan yang menyebut bahwa KLB ilegal itu pasti dibubarkan oleh kepolisian. Sebab, negara pun tak mungkin membiarkan dan membenarkan hal tersebut terjadi.

"Itu tanggapan dan komentar sekitar satu bulan yang lalu. Tetapi hari ini, sejarah mengabadikan apa yang terjadi di negara yang kita cintai ini,” ujar SBY.

Baca Juga: [BREAKING] Tegaskan KLB Sumut Ilegal, SBY: Demokrat Berkabung!

Topic:

  • Anata Siregar
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya