Anies dan Cak Imin Bahas Tim Pemenangan Pilpres 2024 di Kantor PKB

Pembahasan akan melibatkan PKS

Jakarta, IDN Times - Bakal calon presiden Anies Baswedan membahas tim pemenangan dengan bakal calon wakil presiden, Abdul Muhaimin Iskandar alias Cak Imin. Hal ini diungkapkan Anies saat berkunjung ke kantor DPP PKB di Cikini, Jakarta Pusat hari ini, Senin (11/9/2023).

Namun, Anies belum menjelaskan secara rinci siapa saja pihak-pihak yang akan terlibat menjadi tim pemenangannya di Pilpres 2024.

"Tadi secara garis besar kita membahas, tapi nanti kita akan duduk sama-sama," kata Anies di DPP PKB.

Baca Juga: Program BBM Gratis Anies-Cak Imin Viral! Wasekjen PKB Beri Penjelasan

1. Turut melibatkan PKS

Anies dan Cak Imin Bahas Tim Pemenangan Pilpres 2024 di Kantor PKBBakal calon presiden Anies Baswedan dan calon wakil presiden, Abdul Muhaimin Iskandar alias Cak Imin saat berada di kantor DPP PKB, Jakarta Pusat, Senin (11/9/2023) (IDN Times/Lia Hutasoit)

Anies mengatakan, pembahasan soal tim pemenangan ini dikerjakan oleh anggota partai koalisi pasangan Anies dan Cak Imin atau AMIN yakni PKB, PKS, dan Nasdem.

"Jadi pembahasannya adalah bersama seluruh anggota partai koalisi, baik PKB, PKS dan Nasdem. Nanti duduk bersama-sama untuk kemudian menyusun tim pemenangan dan terutama juga personalia," kata Anies.

2. Pertemuan molor karena Anies datang terlambat

Anies dan Cak Imin Bahas Tim Pemenangan Pilpres 2024 di Kantor PKBBakal calon presiden Anies Baswedan dan calon wakil presiden, Abdul Muhaimin Iskandar alias Cak Imin saat berada di kantor DPP PKB, Jakarta Pusat, Senin (11/9/2023) (IDN Times/Lia Hutasoit)

Dari pantauan IDN Times, pertemuan untuk membahas tim pemenangan harusnya berlangsung pukul 12.30 WIB atau setelah Cak Imin tiba di Jakarta dari ziarah Wali Songo. Namun, Anies Baswedan baru sampai di lokasi pukul 14.40 WIB dan selesai sekitar pukul 17.20 WIB.

Cak Imin menyambut langsung pasangannya itu di depan kantor DPP PKB. Anies yang mengenakan batik hijau langsung menyalami Cak Imin dan masuk ke dalam gedung DPP PKB. 

3. Pertemuan untuk mematangkan strategi pemenangan

Anies dan Cak Imin Bahas Tim Pemenangan Pilpres 2024 di Kantor PKBAnies Baswedan diteriaki Presiden saat akan ziarah ke makam Sunan Ampel, Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (9/9/2023). (IDN Times/Irfan Fathurohman)

Sebelumnya, Cak Imin mengatakan, pertemuan itu untuk mematangkan strategi pemenangan di Pilpres 2024.

"Mematangkan konsep-konsep rencana pemenangan tentu saja, yang kedua konsep-konsep tentang program-program ke depan, pemerintahan yang akan datang, sekaligus mengkonsolider peta-peta kekuatan yang kita miliki," kata Cak Imin usai ziarah ke Makam KH. Abdul Aziz Mashur di Jombang, Jawa Timur, Minggu (10/9/2023).

Namun, Cak Imin juga tidak membeberkan siapa saja yang akan menjadi kandidat tim pemenangan. Sebab, masih menunggu Ketua NasDem Surya Paloh pulang dari London.

Baca Juga: Anies Baswedan: Besok Cak Imin dan PKB Sambangi Markas PKS 

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya