Golkar Bantah Airlangga Daftar Caleg 2024: Tetap Jadi Capres

Golkar telah sepakat mengusung Airlangga sebagai capres

Jakarta, IDN Times - Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia membantah mencalonkan Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto sebagai bakal caleg dalam Pileg 2024.

"Pimpinan-pimpinan kami, kolega kami di partai yang saat ini menjabat sebagai menteri, kami sepakat untuk mereka fokus menjalankan tugasnya sebagai menteri-menteri yang diamanatkan oleh Presiden RI Jokowi sehingga perjalanan pemerintahan ini tidak terganggu," kata Doli di Kantor KPU RI, Jakarta, Minggu (14/5/2023).

Doli menegaskan Partai Golkar bersepakat tidak mencalonkan kadernya yang saat ini menjabat sebagai menteri.

Diketahui ada tiga kader Golkar di kabinet Presiden Joko “Jokowi” Widodo. Selain Airlangga yang menjabat sebagai Menko Perekonomian, ada Luhut Bisar Pandjaitan yang merupakan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) serta Dito Ariotedjo yang merupakan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora).

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Golkar Lodewijk F. Paulus yang ikut mendampingi Doli ke KPU juga menegaskan Golkar telah sepakat mengusung Airlangga sebagai bakal capres 2024.

“Pak Airlangga sesuai amanat musyawarah nasional (Munas) kita calonkan sebagai capres 2024,” ucapnya singkat.

Sebelumnya diketahui sejumlah menteri di kabinet Jokowi daftar sebagai caleg. Daftar menteri yang dipastikan maju dalam Pileg 2024 yakni, Menkunham Yasonna Laoly, Mendag Zulkifli Hasan, Menaker Ida Fauziyah, Mendes Abdul Halim Iskandar, Wamen Pariwisata Angle Tanoesudibjo, dan Wamenaker Afriansyah Noor.

Baca Juga: Airlangga Absen saat Golkar Daftarkan Caleg ke KPU

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya