PKN Daftar Bacaleg ke KPU, Gede Pasek Nyaleg di Bali 

Gede Pasek nyaleg di Bali

Jakarta, IDN Times — Partai Kebangkitan Bangsa (PKN) mendaftarkan 580 bakal calon legislatif (bacaleg) DPR RI dari 84 daerah pemilihan (dapil) ke KPU, Minggu (14/5/2023).

Wakil Ketua Umum PKN, Gerry Hukubun optimistis pihaknya bisa memenangkan kursi di DPR dalam Pileg 2024 mendatang.

“Kami percaya semakin hari, kami semakin bertumbuh dan berkembang,” kata Gerry di KPU.

1. Ketum PKN Gede Pasek nyaleg dapil Bali

PKN Daftar Bacaleg ke KPU, Gede Pasek Nyaleg di Bali I Gede Pasek, Ketum PKN dalam Talkshow series #GenZMemilih, "Parpol Baru Bisa Kasih Apa ke Gen Z?" by IDN Times pada Rabu (1/3/2023). (IDN Times/Alya Achyarini)

Gerry menyebut bakal caleg dari PKN yang berasal dari berbagai kalangan. Dia mengaku ada sejumlah caleg PKN yang berlatarbelakang pensiunan jenderal, aktivis, hingga pengusaha.

Ketum PKN Gede Pasek Suardika disebut-sebut ikut nyaleg dari dapil Bali. Sementara Gerry sendiri mencalonkan diri sebagai caleg untuk dapil Papua Pegunungan.

“Iya (Gede Pasek) nyaleg juga di dapil Bali,” kata Gerry.

Baca Juga: Gede Pasek Sentil Demokrat: Anas Bebas Kok Panik Kelojotan!

2. PKN daftarkan caleg ke KPU malam hari

PKN Daftar Bacaleg ke KPU, Gede Pasek Nyaleg di Bali Potret Ketua Umum PKN I Gede Pasek Suardika bersama pengurus PKN (Instagram.com/g_paseksuardika)

Pantauan IDN Times di lokasi, PKN mendaftarkan calegnya ke KPU pada Minggu malam. Kader dan simpatisan PKN tiba di KPU sekitar pukul 20.00 WIB.

Salah satu pejabat teras PKN yang hadir yakni Wakil Ketua Umum PKN, Gerry Hukubun. Sementara Ketum PKN Gede Pasek tak terlihat ikut hadir di KPU.

3. KPU tutup pendaftaran caleg tengah malam

PKN Daftar Bacaleg ke KPU, Gede Pasek Nyaleg di Bali Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia. (IDN Times/Ilyas Mujib)

PKN termasuk salah satu partai politik yang mendaftarkan calegnya mendekati injury time, selain Partai Buruh dan Partai Golkar.

Sebab, KPU menutup pendaftaran caleg pada Minggu 14 Mei 2023 pukul 23.59 WIB.

Baca Juga: Anas Urbaningrum Diprediksi Gabung PKN dan Dukung Anies di Pemilu 2024

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya