Airlangga Puji Gubernur Lampung: Itulah Pemain Partai Golkar

Airlangga sebut Gubernur Lampung yang viralkan jalan rusak

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum DPP Golkar, Airlangga Hartarto, membuka Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Golkar Tahun 2023. Dalam pidatonya, Airlangga sempat menyampaikan pujian kepada Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi.

Arinal diketahui merupakan Ketua DPD Golkar Lampung. Airlangga mulanya membahas mengenai dunia yang sedang mengalami krisis. Menurutnya, raksasa ekonomi dunia, Amerika Serikat (AS) dan China terus memanas.

"Kita juga menghadapi perubahan iklim atau climate change," ujar Airlangga di DPP Golkar, Jakarta Barat, Minggu (4/6/2023).

Baca Juga: Jabatan Gubernur Lampung Berakhir September 2023, Arinal: No Comment

1. Singgung soal jalan nasional dan puji Gubernur Lampung

Airlangga Puji Gubernur Lampung: Itulah Pemain Partai GolkarMenko Perekonomian, Airlangga Hartarto (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Kemudian, Airlangga mengatakan, Ketua DPD Golkar harus memahami situasi krisis dunia tersebut. Menurutnya, masalah bukan hanya soal jalan seperti yang dialami Gubernur Lampung.

"Kita para Ketua DPD tentu harus paham bahwa ke depan yang berliku, bukan saja jalan nasional," kata dia.

"Pak Gubernur Lampung ini lihainya luar biasa, dia viralkan jalan rusak itu dan dapat Rp800 miliar. Itu lah pemain Partai Golkar," kata Airlangga lagi.

Baca Juga: Relawan Airlangga Dorong Duet Airlangga-Ridwan Kamil di Pilpres 2024

2. Pemerintah Pusat ambil alih perbaikan jalan rusak di Lampung

Airlangga Puji Gubernur Lampung: Itulah Pemain Partai GolkarPotret Mobil Dinas Jokowi Lewati Jalan Rusak di Lampung (Fotografer Presiden: Agus Suparto)

Sebelumnya, Presiden Joko "Jokowi" Widodo mengatakan, perbaikan jalan rusak di Lampung akan diambil oleh Pemerintah Pusat.

“Secepatnya. Dimulai jalan-jalan rusak yang sekiranya provinsi tidak memiliki kemampuan, kabupaten tidak memiliki kemampuan, akan diambil alih oleh Kementerian PUPR. Utamanya jalan yang rusak parah,” ucap Jokowi di Lampung, Jumat (5/5/2023).

Baca Juga: Viral! Mobil Dinas Mercy Gubernur dan Wagub Lampung Nunggak Pajak

3. Sepanjang 13 km Jalan Terusan Ryacudu di Lampung rusak parah

Airlangga Puji Gubernur Lampung: Itulah Pemain Partai GolkarIlustrasi jalan rusak (IDN Times/Ervan Masbanjar)

Pantauan IDN Times, jalan menuju Kota Baru di Lampung sangat tak terawat. Aspal jalan itu telah rusak dan menimbulkan lubang cukup parah di seluruh badan jalan sehingga mau tak mau kendaraan harus melewati lubang tersebut.

Salah seorang warga di Desa Banjar Agung, Jati Agung Lampung Selatan bernama Berman mengatakan, Jalan Terusan Ryacudu sebenarnya sangat dekat dengan pintu tol ITERA dan Kota Bandar Lampung sehingga tak elok jika rusak.

“Apalagi ini kan dekat pintu tol (ITERA). Kasihan juga mobil motor yang lewat. Lubangnya sudah seperti kubangan, sudah seperti naik kuda kalau mau ke Kota Baru. Sudah banyak sekali kendaraan yang jatuh di sini,” ujarnya.

 

Baca berita terbaru terkait Pemilu 2024, Pilpres 2024, Pilkada 2024, Pileg 2024 di Gen Z Memilih IDN Times. Jangan lupa sampaikan pertanyaanmu di kanal Tanya Jawab, ada hadiah uang tunai tiap bulan untuk 10 pemenang.

Baca Juga: Rakernas Golkar Dimulai, Pekik Airlangga Presiden Menggema

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya