Cak Imin Dapat Dukungan dari PMII Maju Jadi Cawapres 2024

Cak Imin mengaku terharu dapat dukungan dari PMII

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, mendapat dukungan dari Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PB PMII) untuk maju sebagai calon wakil presiden (cawapres) 2024.

"Saya terharu bersyukur dan bangga hari ini diberangkatkan dan mendapatkan restu serta doa dari sahabat-sahabat PMII terutama khususnya pengurus besar PMII," ujar Cak Imin di Sekretariat PMII, Jakarta, Rabu (6/9/2023).

Baca Juga: PKB: Cak Imin Akan Penuhi Panggilan KPK Besok

1. Cak Imin semakin percaya diri bertarung di Pilpres 2024

Cak Imin Dapat Dukungan dari PMII Maju Jadi Cawapres 2024Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar dapat dukungan dari PMII maju jadi Cawapres 2024 (dok. PKB)

Cak Imin semakin percaya diri bertarung di Pilpres 2024 setelah mendapat dukungan dari PMII. Dia mengaku menerima restu PMII untuk maju sebagai Cawapres 2024.

"Saya tidak sendiri saya bersama PMII insyaallah akan menjadikan Indonesia lebih baik dan lebih maju. Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim saya menerima restu doa dan seluruh pengabdian untuk Indonesia yang lebih baik di masa-masa yang akan datang," ucap dia.

Baca Juga: Cerita Cak Imin Bertemu Surya Paloh hingga Jadi Cawapres Anies

2. PB PMII beri restu kepada Cak Imin

Cak Imin Dapat Dukungan dari PMII Maju Jadi Cawapres 2024Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar dapat dukungan dari PMII maju jadi Cawapres 2024 (dok. PKB)

Dalam kesempatan itu, Ketua Umum PB PMII Abdullah Syukri menyatakan organisasinya memberi restu kepada Cak Imin untuk maju menjadi Cawapres 2024.

"Dengan ini, kami seluruh Pengurus Besar PMII memberikan doa dan restu kepada Ketua Majelis Pembina Nasional PB PMII, Abdullah Muhaimin Iskandar untuk berjuang demi Indonesia," ucap Syukri.

3. Anies berpasangan dengan Cak Imin

Cak Imin Dapat Dukungan dari PMII Maju Jadi Cawapres 2024Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Cak Imin) (ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha/Reno Esnir)

Diketahui, Cak Imin akan maju sebagai cawapres di Pilpres 2024 berpasangan dengan Anies Baswedan. Mereka sudah deklarasi di Surabaya, Jawa Timur pada 2 September 2023.

Deklarasi itu dihadiri oleh Ketua Umum NasDem, Surya Paloh.

Baca Juga: Budiman Buka Suara Soal Foto Bareng Anies, JK, hingga Politisi NasDem

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya