Didukung Perindo, Ganjar Yakin Menang 1 Putaran di Pilpres 2024

Ganjar berterima kasih atas dukungan Perindo

Jakarta, IDN Times - Partai Perindo resmi mendukung Ganjar Prabowo sebagai calon presiden (capres) di Pemilu 2024. Ganjar menyatakan terima kasih atas dukungan yang diberikan.

"Terima kasih atas kepercayaan dan dukungan dari Pak Hary Tanoe, Perindo kepada saya sebagai calon presiden," ujar Ganjar di kantor DPP PDI Perjuangan, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (9/6/2023).

Ganjar meyakini Perindo akan lolos parliamentary threshold atau ambang batas lolos parlemen 4 persen pada 2024.

Dalam kesempatan itu, Ganjar meyakini bisa menang dalam satu putaran. Oleh karena itu, dia mengajak semua partai politik pendukungnya saling bekerja sama dalam pemenangan Pilpres 2024.

"Kalau kita berkunjung ke daerah, kita mengonsolidasi partai, kita bertemu pada saat pertemuan kita mampir berkordinasi dengan PPP, rasanya sekarang nambah dengan Perindo, sehingga kita bisa mendapat masukan dan insyaAllah kita akan memenangkan ini satu putaran," ucap dia.

Gubernur Jawa Tengah itu menegaskan, akan melanjutkan semua program yang sudah dijalankan oleh Presiden Joko "Jokowi" Widodo jika terpilih sebagai presiden di Pemilu 2024.

"Ada PR (pekerjaan rumah) besar yang harus kita tuntaskan, Pak Jokowi membuat program demikian tidak mudahnya dan tentu saja satu terkait dengan pembangunan akses, konektivitas yang sudah terjadi dengan infrastruktur yang hari ini sampai ke desa, ada juga PR yang musti kita tuntaskan IKN," kata dia.

Menurutnya, PDIP juga sudah membuat peta jalan strategi pemenangan Pilpres 2024. Sehingga, peta jalan itu bisa digunakan semua partai pendukung.

Saat ini, ada empat partai politik yang mendukung Ganjar Pranowo sebagai capres di Pemilu 2024, yakni PDIP, PPP, Hanura dan Perindo.

Baca berita terbaru terkait Pemilu 2024, Pilpres 2024, Pilkada 2024, Pileg 2024 di Gen Z Memilih IDN Times. Jangan lupa sampaikan pertanyaanmu di kanal Tanya Jawab, ada hadiah uang tunai tiap bulan untuk 10 pemenang.

Topik:

  • Dheri Agriesta

Berita Terkini Lainnya