Ganjar Bantah Isu Hubungan Jokowi-Mega Retak gegara Capres

Ganjar tegaskan PDIP semakin solid

Jakarta, IDN Times - Media asing mengabarkan isu hubungan Presiden Joko "Jokowi" Widodo dan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri retak gegara penetapan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (capres). Ganjar membantah isu tersebut.

"Tidak ( ada keretakan). Kita kompak, kita solid, bahkan makin solid," ujar Ganjar usai menghadiri Konsolidasi DPD PDIP DKI Jakarta, Minggu (4/6/2023).

Baca Juga: Hasto Sebut akan Ada Partai Lain yang Dukung Ganjar Pekan Depan

1. Ganjar tegaskan internal PDIP semakin solid

Ganjar Bantah Isu Hubungan Jokowi-Mega Retak gegara CapresCapres 2024 Ganjar Pranowo di acara Konsolidasi PDIP DKI Jakarta (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Gubernur Jawa Tengah itu menegaskan internal PDIP semakin solid. Menurut Ganjar, kader PDIP hingga anak ranting juga siap memenangkannya sebagai capres 2024.

"Saya baru 44 hari disampaikan (dideklarasikan) Ibu Mega sehingga sekarang masih berproses dan makin solid, insyaallah ada beberapa partai lagi bergabung," kata dia.

Baca Juga: Prabowo Ungguli Ganjar dan Anies dalam Simulasi 12 hingga 2 Nama

2. Ajak kader PDIP untuk turun ke bawah

Ganjar Bantah Isu Hubungan Jokowi-Mega Retak gegara CapresCapres 2024 Ganjar Pranowo di acara Konsolidasi PDIP DKI Jakarta (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Ganjar kemudian mengajak seluruh kader PDIP untuk turun demi menggaet suara generasi Z hingga masyarakat bawah.

"Maka denyut nadi yang ada di masyarakat betul-betul bisa kita tangkap. Sehingga, kelak kemudian ini bisa kita menjadi cerita untuk kemudian dibuatkan dalam sebuah program," ucap dia.

Baca Juga: Bertemu Relawan, Ganjar Kenang Kebersamaan Dukung Jokowi di Pemilu

3. Hasto ingatkan ada ujian yang dihadapi PDIP di Pemilu 2024

Ganjar Bantah Isu Hubungan Jokowi-Mega Retak gegara CapresSekjen PDIP, Hasto Kristiyanto di acara Konsolidasi DPD PDIP DKI Jakarta (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Dalam kesempatan itu, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengingatkan semua kader terkait ada ujian yang dihadapi PDIP dalam menghadapi Pemilu 2024. Oleh karena itu, dia meminta semua kader tetap solid dan jangan mau diadu domba.

"Tetapi kita tetap waspada bahwa kita sebagai partai yang dipercaya rakyat untuk menang dua kali berturut-turut, akan ada begitu banyak ujian-ujian politik yang ada di hadapan kita, karena mencalonkan pemimpin yang betul-betul memahami kehendak rakyat itu," imbuhnya.

Baca berita terbaru terkait Pemilu 2024, Pilpres 2024, Pilkada 2024, Pileg 2024 di Gen Z Memilih IDN Times. Jangan lupa sampaikan pertanyaanmu di kanal Tanya Jawab, ada hadiah uang tunai tiap bulan untuk 10 pemenang.

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya