Gerindra Siap Dukung Bila Kaesang Maju Jadi Calon Wali Kota Depok

Gerindra sebut Depok perlu dipimpin oleh generasi muda

Jakarta, IDN Times - Isu putra bungsu Presiden Joko "Jokowi" Widodo, Kaesang Pangarep menjadi calon Wali Kota Depok semakin santer. Partai Gerindra juga mengaku siap mendukung bila Kaesang maju menjadi calon Wali Kota Depok.

"Kabar akan majunya Mas Kaesang adalah sebuah kabar yang menyenangkan, menggembirakan bagi kegairahan kehidupan di Depok, mudah-mudahan bisa terwujud dan Gerindra bila diperlukan siap untuk mendukung," ujar Sekjen Gerindra, Ahmad Muzani di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (5/6/2023).

Baca Juga: Respons PDIP soal Baliho Kaesang Muncul di Depok Berlogo PSI

1. Depok perlu dipimpin anak muda

Gerindra Siap Dukung Bila Kaesang Maju Jadi Calon Wali Kota DepokSekjen Partai Gerindra/Ketua Fraksi Gerindra DPR Ahmad Muzani (IDN Times/Sachril Agustin)

Muzani menerangkan, Depok perlu dipimpin oleh anak muda. Sebab, Depok saat ini berkembang menjadi kota ilmu hingga pusat kreativitas.

"Depok sebagai kota yang sedang tumbuh berkembang menjadi pusat ilmu, pusat kreativitas, harus dipimpin oleh orang muda yang cukup inovatif, yang cukup kreatif dan memiliki visi ke depan," ucap dia.

Baca Juga: Jokowi Makan Bakmi Warung Pak Pele, Tempat Kaesang dan Erina Pacaran 

2. Respons PDIP soal baliho Kaesang muncul di Depok berlogo PSI

Gerindra Siap Dukung Bila Kaesang Maju Jadi Calon Wali Kota DepokKetua DPP PDI Perjuangan, Djarot Syaiful Hidayat (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Sebelumnya, PDIP angkat bicara soal munculnya baliho bergambar Kaesang Pangarep di Kota Depok, Jawa Barat. Baliho itu dipasangi logo Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Ketua DPP PDI Perjuangan, Djarot Siaful Hidayat, mengingatkan aturan di partainya tidak boleh dalam satu keluarga berbeda partai. Diketahui, Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming dan Bobby Nasution merupakan kader PDIP. Artinya, Kaesang bisa diartikan tak boleh berada di partai lain selain PDIP.

"PDIP kan salah satu basisnya dari keluarga. Jadi kita ini satu keluarga besar dan kita harus ingat bahwa Pak Jokowi itu dua kali Wali Kota itu dari PDIP beliau juga kader PDIP. Mas Gibran juga, Mas Bobby juga. Ketika pak Jokowi ke Jakarta dan jadi Gubernur Jakarta juga dari PDIP, presiden juga. Jadi memang kita membangun basis bahwa dalam satu keluarga setidaknya itu satu partai," ujar Djarot di kantor DPP PDIP, Jakarta, Senin (5/6/2023).

3. Kaesang sudah berkomunikasi dengan PDIP

Gerindra Siap Dukung Bila Kaesang Maju Jadi Calon Wali Kota DepokKetua DPP PDI Perjuangan, Djarot Syaiful Hidayat (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Djarot mengaku, Kaesang sudah berkomunikasi dengan PDIP terkait keinginannya masuk dalam dunia politik. Dia mengaku senang bila Kaesang mau menjadi politikus.

"Kaesang kan masih muda ya, boleh saja ya. Mau terjun ke politik, ya kita senang sekali dan juga sudah komunikasi dengan PDIP, kalau mau bergabung dengan PDIP silakan," ucap dia.

Meski demikian, Djarot menyebut, PDIP saat ini masih fokus dengan Pilpres 2024. Setelah Pilpres selesai, baru akan berfokus Pilkada 2024.

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya