Gus Mus Nilai Ganjar Sosok Pemimpin Sederhana yang Ingat Rakyat

Ganjar dinilai cepat tanggapi aduan masyarakat

Jakarta, IDN Times - Mustasyar Pengurus Besar (PBNU), KH Ahmad Mustofa Bisri atau Gus Mus, memberikan pandangannya terhadap kepemimpinan Ganjar Pranowo sebagai Gubernur Jawa Tengah.

Testimoni itu diunggah di akun YouTube Ganjar Pranowo dengan Judul "Sebuah Cerita dari Mereka..."

"Dia juga peduli. Karena kepedulian itu penting, seorang pemimpin yang tidak peduli, cuek sama rakyatnya, itu pemimpin yang gak bagus," ujar Gus Mus seperti dikutip IDN Times, Kamis (14/9/2023).

Diketahui, masa jabatan Ganjar Pranowo sebagai Gubernur Jawa Tengah selesai pada 5 September 2023. Ganjar menjabat Gubernur Jawa Tengah selama dua periode dari 2013.

Baca Juga: Ganjar Muncul di Tayangan Azan TV, KPI: Tak Langgar Aturan

1. Ganjar dinilai sosok yang peduli rakyat

Gus Mus Nilai Ganjar Sosok Pemimpin Sederhana yang Ingat RakyatBakal Calon Presiden RI Ganjar Pranowo menghadiri pameran foto Reformasi 98 di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (13/5/2023) (IDN Times/Aryodamar)

Gus Mus kemudian menilai kalau Ganjar merupakan sosok pemimpin yang peduli rakyat. Dia menyebut, ketika ada usulan dari masyarakat, langsung ditanggapi.

"Kemudian saya melihat, Pak Ganjar ini adalah pemimpin yang peduli pada rakyatnya. Misalnya kalo ada usulan-usulan serta aduan-aduan, beliau langsung menanggapinya” kata dia.

Baca Juga: Mardiono Ungkap Arahan Megawati ke Tim Pemenangan Ganjar

2. Gus Mus berpesan kepada Ganjar bila dapat tugas lebih besar, harus tanggung jawab

Gus Mus Nilai Ganjar Sosok Pemimpin Sederhana yang Ingat RakyatGanjar Pranowo (IDN Times/Aryodamar)

Dalam kesempatan itu, Gus Mus kemudian berpesan kepada Ganjar bila nantinya mendapat tugas lebih besar, harus bertanggung jawab.

“Kalo doa itu selalu ya, orang-orang pesantren itu kalau doakan itu semua, termasuk pemimpinnya,. Yang paling penting itu, kalau melangkah lebih luas, tanggung jawabnya juga (lebih besar) harus bisa mengerahkan segala macam perhatian," beber dia.

3. Kepeduliannya harus ditingkatkan

Gus Mus Nilai Ganjar Sosok Pemimpin Sederhana yang Ingat RakyatBakal Calon Presiden RI Ganjar Pranowo menghadiri pameran foto Reformasi 98 di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (13/5/2023) (IDN Times/Aryodamar)

Oleh karena itu, Gus Mus meminta kepedulian kepada rakyat yang selama ini dimiliki oleh Ganjar, bisa ditingkatkan ketika mendapat tugas lebih besar.

"Jadi misalnya kepedulian yang sudah ada, harus ditingkatkan lagi. Keadilan yang sudah pernah dilakukan, perlu lebih lagi dan yang paling pokok, adalah keadilan,” imbuhnya.

Baca Juga: Ganjar Pranowo Jogging di GBK, Diiringi 'Glory Glory Ganjar Presiden'

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya