Hasto Sebut akan Ada Partai Lain yang Dukung Ganjar Pekan Depan

Ada PPP dan Hanura yang sudah dukung Ganjar Capres 2024

Jakarta, IDN Times - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto mengatakan akan ada partai lain yang mendukung Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (capres) di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Partai itu akan mendeklarasikan dukungan terhadap Ganjar pada Jumat (9/6/2023).

Hal itu disampaikan Hasto dalam acara Konsolidasi PDIP DKI Jakarta Pemenangan Pilpres 2024 di Basket Hall Senayan, Jakarta.

"Jumat minggu depan akan ada partai lain yang akan bergabung memenangkan kita saudara-saudara sekalian," ujar Hasto, Minggu (4/6/2023).

Baca Juga: Baru Sekali Bertemu, PAN Klaim Hubungan dengan PDIP Teman tapi Mesra

1. PDIP bangun kesepahaman dengan PAN

Hasto Sebut akan Ada Partai Lain yang Dukung Ganjar Pekan DepanSekjen PDIP, Hasto Kristiyanto di acara Konsolidasi DPD PDIP DKI Jakarta (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Meski demikian, Hasto enggan menyebut partai mana yang akan mendeklrasikan dukungan untuk Ganjar itu. Saat ini, sudah ada Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Hanura yang sudah resmi mendukung Ganjar.

"Dari Partai Persatuan Pembangunan, dari Hanura dan kemudian kemarin kita sudah membangun kesepahaman dengan Partai Amanat Nasional," ucap dia.

Baca Juga: PDIP dan PPP Matangkan Cawapres Ganjar Juli

2. Masyarakat sambut baik pencalonan Ganjar sebagai capres

Hasto Sebut akan Ada Partai Lain yang Dukung Ganjar Pekan DepanSekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Hasto mengatakan, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mendeklarasikan Ganjar Pranowo sebagai capres di Pemilu 2024 pada 21 April 2023. Deklarasi itu mendapat sambutan baik masyarakat.

Hasto menyebtu, gagasan yang dibawa Ganjar merupakan satu kesatuan dengan Presiden Joko "Jokowi" Widodo.

"Di setiap komonitas rakyat, bertemu, hadir. Sampaikan salam dari bapak Ganjar Pranowo," kata dia.

Baca Juga: Ganjar Pranowo Jogging di GBK, Diiringi 'Glory Glory Ganjar Presiden'

3. Ketua DPD DKI Jakarta pekikkan Ganjar Presiden

Hasto Sebut akan Ada Partai Lain yang Dukung Ganjar Pekan DepanCapres 2024 Ganjar Pranowo di acara Konsolidasi PDIP DKI Jakarta (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Ketua DPD PDIP DKI Jakarta, Ady Wijaya mengaku siap memenangkan Ganjar sebagai presiden di wilayah DKI Jakarta. Dia memastikan, PDIP di Jakarta tetap solid.

"Alhamdulillah kesolidan kita pertunjukkan di sini. Ganjar Presiden," ujar Ady Wijaya.

Baca berita terbaru terkait Pemilu 2024, Pilpres 2024, Pilkada 2024, Pileg 2024 di Gen Z Memilih IDN Times. Jangan lupa sampaikan pertanyaanmu di kanal Tanya Jawab, ada hadiah uang tunai tiap bulan untuk 10 pemenang.

Topik:

  • Dheri Agriesta

Berita Terkini Lainnya