Jokowi di Singapura: Siapa Menang Pilpres Tahun Depan? Ah Salah Pidato

Jokowi menjamin keamanan investasi di Indonesia

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko "Jokowi" Widodo menjadi salah satu pembicara dalam acara Ecosperity Week di Singapura. Dalam pidato pembukanya, Jokowi berkelakar tentang Pemilihan Presiden (Pilpres) Indonesia 2024.

"Siapa yang akan memenangkan pilpres tahun depan? Ah, pidato yang salah, saya minta maaf untuk pidato yang salah," ujar Jokowi sambil tertawa, Rabu (7/6/2023).

"Walaupun saya tahu, kalian semua sangat ingin tahu tentang itu, saya minta maaf," sambungnya.

Mendengar kelakar itu, para peserta yang hadir langsung tertawa. Bahkan, Jokowi sempat mengangkat tangan tanda permintaan maaf sambil tersenyum.

Jokowi berpidato menggunakan Bahasa Inggris. Pidato itu ditayangkan di kanal YouTube Sekretariat Presiden.

Jokowi berpesan, siapa pun yang akan menjadi Presiden RI pada 2024, adalah orang yang mampu menjadi pemimpin.

"Tapi secara serius, teman kami di Singapura tahu kami dengan baik, siapa pun yang akan memimpin Indonesia akan membuat negara yang besar ini menjadi raksasa Asia," ucap dia.

Dalam kesempatan itu, Jokowi meyakinkan para investor tentang keamanan investasi di Indonesia. Terutama yang sudah berinvestasi di Ibu Kota Nusantara (IKN).

"Tidak perlu khawatir, investasi kalian di Indonesia akan terus aman dan juga keberlanjutan pembangunan IKN, kota pintar kelas dunia yang dikelilingi alam, kota hijau dengan 65 persen hutan, kota karbon netral pertama di Indonesia yang memiliki fasilitas pendidikan dan fasilitas kesehatan kelas dunia," kata Jokowi.

"Nusantara akan jadi kota yang nyaman untuk ditinggali dan berbisnis, saya tahu harga rumah tahun ini telah naik sangat tinggi. Mungkin tinggal di nusantara bisa jadi pilihan," sambung Jokowi.

Baca berita terbaru terkait Pemilu 2024, Pilpres 2024, Pilkada 2024, Pileg 2024 di Gen Z Memilih IDN Times. Jangan lupa sampaikan pertanyaanmu di kanal Tanya Jawab, ada hadiah uang tunai tiap bulan untuk 10 pemenang.

Baca Juga: Jokowi Akan Panggil Prabowo soal Resolusi Perdamaian Ukraina-Rusia

Baca Juga: Jokowi ke Singapura dan Malaysia, Bahas IKN hingga Perlindungan PMI

Baca Juga: Jokowi Buka Suara soal Perpanjangan Masa Jabatan Pimpinan KPK

Topik:

  • Dheri Agriesta

Berita Terkini Lainnya