Kampanye di NTB, Ganjar Janjikan Program 1 Keluarga 1 Sarjana

Ganjar juga janji buat program satu desa satu puskesmas

Jakarta, IDN Times - Calon presiden (capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo, berkampanye di Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB), pada Sabtu (2/12/2023). Dalam kesempatan itu, Ganjar mengajak seluruh sukarelawannya untuk ikut menyosialisasikan program prioritasnya.

Program yang diusung Ganjar-Mahfud yakni, pembangunan di bidang pendidikan, kesehatan, hingga pengentasan kemiskinan.

"Harus tepat sasaran. Kalau di keluarga itu anak ada usia sekolah tapi putus sekolah, hukumnya wajib untuk sekolah," ujar Ganjar dalam keterangannya.

Baca Juga: Kampanye di Kendari, Ganjar Bakal Ngopi Bareng UMKM hingga Bertemu TPD

1. Usung program satu keluarga, satu sarjana

Kampanye di NTB, Ganjar Janjikan Program 1 Keluarga 1 SarjanaGanjar Pranowo berkampanye di Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB), pada Sabtu (2/12/2023) (IDN Times/Istimewa)

Ganjar menerangkan, salah satu program untuk mengentaskan kemiskinan yakni membuat satu keluarga, satu sarjana. Dia meyakini, dengan pendidikan yang baik, keluarga miskin meningkat derajatnya.

Mantan Gubernur Jawa Tengah itu menyampaikan, peta daerah yang harus dikunjungi sudah ada. Sehingga, sukarelawan diharapkan segera bergerak memberikan sosialisasi kepada masyarakat.

"Petanya sudah ada. Kecamatan mana, titik mana, ada persoalan apa, sehingga kita bisa meresponnya dengan baik," kata Ganjar.

Baca Juga: Ganjar Napak Tilas ke Tempat Pengasingan Bung Karno di Ende

2. Setelah dari NTB, Ganjar lanjut kampanye ke Kendari

Kampanye di NTB, Ganjar Janjikan Program 1 Keluarga 1 SarjanaGanjar Pranowo (IDN Times/ M. Ilman Nafi'an)

Setelah dari NTB, Ganjar Pranowo pada Minggu (3/12/2023) siang diagendakan berkampanye di Kendari, Sulawesi Tenggara. Berdasarkan agenda yang diterima IDN Times, sebelum ke Kendari, Ganjar pagi harinya terlebih dulu berkunjung ke Lombok, NTB.

Ganjar berangkat dari Lombok ke Kendari pukul 12.00 WITA. Ganjar diagendakan berdialog dengan sejumlah tokoh agama dan masyarakat.

3. Ganjar juga akan ngopi bareng bersama UMKM

Kampanye di NTB, Ganjar Janjikan Program 1 Keluarga 1 SarjanaGanjar Pranowo (IDN Times/Aryodamar)

Selain itu, Ganjar juga diagendakan ngopi bareng dengan UMKM, bertemu kelompok milenial dan Gen Z. Mantan Gubernur Jawa Tengah itu juga akan bertemu dengan Tim Pemenangan Daerah (TPD) wilayah Sulawesi Tenggara.

Diketahui, Ganjar di hari perdana kampanye berkunjung ke Merauke, Papua Selatan. Di Merauke, Ganjar berjanji akan membuat program satu desa, satu puskesmas.

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya