Mardiono Ungkap Arahan Megawati ke Tim Pemenangan Ganjar

Megawati minta turun ke masyarakat

Jakarta, IDN Times - Empat ketua umum partai politik pendukung Ganjar Pranowo menggelar pertemuan dengan Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo. Keempatnya yaitu Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum Hanura Oesman Sapta Odang (OSO), Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo dan Plt Ketua Umum PPP Mardiono.

Usai pertemuan, Mardiono mengungkap arahan Megawati untuk Tim Pemenangan Nasional Ganjar Pranowo. Megawati meminta semua bergerak turun ke masyarakat untuk mengenalkan Ganjar Pranowo.

"Kami akan bekerja langsung sebagaimana diarahkan Ibu Megawati Soekarnoputri, bahwa supaya segera melakukan aksi, reaksi, dan langsung turun ke lapangan, dan senantiasa menangis dan tersenyum bersama dengan rakyat," ujar Mardiono di Gedung High End MNC Tower, Jakarta, Rabu (13/9/2023).

Baca Juga: Senyum Mega saat Terima Lagu Ganjar Siji Ganjar Kabeh dari Encik

1. Bahas strategi pemenangan

Mardiono Ungkap Arahan Megawati ke Tim Pemenangan GanjarPartai pengusung Ganjar Pranowo lakukan pertemuan bahas strategi pemenangan, Rabu (13/9/2023) (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Selain itu, kata Mardiono, pertemuan itu juga membahas mengenai strategi pemenangan. Semua partai politik dan TPN diminta solid untuk memenangkan Ganjar Pranowo.

"Tentu kami akan memberdayakan berbagai sumber daya yang kami miliki, dari mulai tim sukarelawan, kemudian tim struktural, kemudian tim para caleg yang dari masing-masing keempat partai ini, sebagaimana yang diketahui, setiap partai memiliki calon sebanyak antara 29 ribu," kata dia.

Baca Juga: PDIP Masih Perhitungkan Ridwan Kamil Jadi Bacawapres Ganjar

2. Bacawapres Ganjar masih dalam pembahasan

Mardiono Ungkap Arahan Megawati ke Tim Pemenangan GanjarKetua Umum partai politik pendukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 menggelar pertemuan di Gedung High End MNC Tower, Jakarta (dok. PDIP)

Lebih lanjut, Mardiono menerangkan, saat ini ketua umum parpol pendukung Ganjar masih membahas bacawapres untuk mendampingi Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

"Tentu yang dipertanyakan paling utama soal cawapres, jadi pembahasan tentang cawapres ini kita masih hangat, karena memang kita semua dari keempat partai politik ini, kita mengutamakan bukan orang, nama, dan kelompok dari golongan mana dan daripada apa, tetapi mengutamakan tentang kapasitas," ucap Mardiono.

3. Bacawapres Ganjar dipastikan bisa mengerek elektabilitas untuk menangkan suara

Mardiono Ungkap Arahan Megawati ke Tim Pemenangan GanjarPartai pengusung Ganjar Pranowo lakukan pertemuan bahas strategi pemenangan, Rabu (13/9/2023) (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Menurut Mardiono, bacawapres yang nantinya dipilih harus bisa mengerek elektabilitas. Sehingga, bisa memenangkan suara di Pilpres 2024.

Menurutnya, ketua umum partai politik saat ini masih membahas kriteria bacawapres, bukan nama perseorangan.

"Jadi, lebih utamanya kita membahas tentang kriteria-kriteria kemampuan, jadi yang kita tadi adalah orang yang mumpuni untuk membawa kemenangan terhadap perjuangan ini dan kemudian juga bisa menjawab tentangan-tantangan bangsa ini kedepan, itu yang paling utama," imbuhnya.

Baca Juga: Senyum Mega saat Terima Lagu Ganjar Siji Ganjar Kabeh dari Encik

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya