Megawati Beri 7 Perintah ke Kader di Penutupan Rakernas III PDIP

Mega minta kader bantu Jokowi entaskan kemiskinan ekstrem

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum DPP PDI Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri, memberi tujuh perintah ke anggota dan kader PDI Perjuangan saat pidato penutupan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) III PDIP.

"Anak-anakku seluruh anggota dan kader partai dari tingkat anak ranting, ranting, satgas, PAC, DPC, DPD hingga DPP partai, pada kesempatan yang baik ini, saya sampaikan perintah harian Ketua Umum untuk dilaksanakan dengan penuh kedisiplinan," ujar Megawati di Sekolah Partai DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Kamis (8/6/2023).

Baca Juga: Rekomendasi Rakernas III PDIP Dukung Jabatan Kepala Desa Jadi 9 Tahun

1. Kader diminta untuk bantu Pemerintahan Jokowi mengentaskan kemiskinan ekstrem

Megawati Beri 7 Perintah ke Kader di Penutupan Rakernas III PDIPKetua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri (dok. PDIP)

Pertama, kader diminta membantu pemerintahan Presiden Joko "Jokowi" Widodo dan Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin dalam mengentaskan kemiskinan ekstrem.

Kedua, kader PDIP diminta untuk menyiapkan tahapan Pemilu 2024 secara detail. Salah satunya menyiapkan juru kampanye yang baik.

"Siapkan saksi yang militan dengan kecakapan tinggi dan ketuklah pintu-pintu rakyat melalui gerakan door to door," kata Megawati.

Baca Juga: Rakernas III PDIP Selesai, Hasilkan 17 Rekomendasi

2. Kader diminta turun bersama rakyat

Megawati Beri 7 Perintah ke Kader di Penutupan Rakernas III PDIPKetua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri (dok. PDIP)

Ketiga, Megawati memerintahkan kader untuk turun bersama rakyat menyatukan jiwa, hati, dan akal budi. Menurutnya, itu merupakan bagian dari persyaratan memenangkan pemilu.

Keempat, Megawati meminta kepala daerah, anggota legislatif dari PDIP untuk menciptakan lapangan kerja di daerah masing-masing sehingga kehidupan masyarakat bisa lebih sejahtera.

Baca Juga: Megawati: Tidak Percaya Pancasila Jangan Hidup di Indonesia!

3. Megawati minta kader untuk menangkan Ganjar Pranowo sebagai Capres 2024

Megawati Beri 7 Perintah ke Kader di Penutupan Rakernas III PDIPKetua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri (dok. PDIP)

Kelima, Megawati meminta semua kader begerak, menjadikan diri sebagai mesin pemenangan yang mandiri dan pantang menyerah. Keenam, kader diminta untuk memenangkan Ganjar Pranowo sebagai Capres 2024.

"Tampilkanlah Pak Ganjar apa adanya, autentik, rasional, dan sesuai dengan karakternya yang menyatu dengan rakyat. Sebab, kata Bung Karno, persatuan dengan rakyat adalah senjata yang mahadahsyat," ucap dia.

Ketujuh, Megawati mengajak kader bergotong-royong menyatukan tiga pilar sebagai mesin terbaik pemenangan pemilu.

 

 


Baca berita terbaru terkait Pemilu 2024, Pilpres 2024, Pilkada 2024, Pileg 2024 di Gen Z Memilih IDN Times. Jangan lupa sampaikan pertanyaanmu di kanal Tanya Jawab, ada hadiah uang tunai tiap bulan untuk 10 pemenang.

Baca Juga: Tangis Megawati di Rakernas PDIP, Kenang 10 Tahun Wafat Taufiq Kiemas

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya