Pakai Batik Merah, Jokowi Tiba di Rakernas III PDIP Disambut Ganjar

Sebelum Jokowi tiba, Puan tiba lebih dulu

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko "Jokowi" Widodo hadir di acara Rapat Kerja Nasional (Rakernas) III PDI Perjuangan. Rakernas itu digelar di Sekolah Partai DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan.

Pantauan IDN Times, Selasa (6/6/2023), Jokowi tiba di Sekolah Partai DPP PDIP sekitar pukul 09.45 WIB. Dalam acara itu, Jokowi mengenakan batik warna merah.

Calon presiden 2024 dari PDI Perjuangan Ganjar Pranowo turut menyambut kedatangan Presiden Jokowi. Selain itu, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Ketua DPP PDIP Prananda Pranowo. Selain itu, Sekretaris Kabinet sekaligus elite PDIP, Pramono Anung juga menyambut kedatangan Jokowi.

Sebelum Jokowi tiba, Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani terlebih dulu hadir.

Sebelumnya, Hasto Kristiyanto mengatakan, acara Rakernas III PDIP digelar tertutup.

"Di dalam pidato politik, Ibu Megawati Soekarnoputri dan juga sambutan dan arahan dari Presiden Jokowi dengan mohon maaf nanti akan disampaikan secara tertutup," ujar Hasto dalam konferensi pers di DPP PDI Perjuangan, Jakarta, Senin (5/6/2023).

Hasto menjelaskan, alasan pidato Jokowi dan Megawati digelar tertutup karena akan membahas mengenai strategi pemenangan Pemilu 2024. Oleh karenanya, strategi itu tidak boleh diketahui oleh pihak luar.

"Tertutup itu mengandung seni, mengandung suatu hal yang sifatnya strategis, karena berkaitan dengan kepentingan bangsa dan negara, kan kita harus dilakukan dengan jelas," ucap dia.

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya