Pakai Pantun, Sekjen PDIP Sindir Pihak Lain Klaim Dekat dengan Jokowi

PDIP ingatkan kader solid menangkan Ganjar

Jakarta, IDN Times - Sekjen PDI Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto, menyindir pihak lain yang mengaku dekat dengan Presiden Joko "Jokowi" Widodo. Sindiran itu Hasto sampaikan lewat pantun ketika menghadiri acara Konsolidasi PDIP DKI Jakarta Pemenangan Pilpres 2024' di Basket Hall Senayan, Jakarta.

"Buah semangka menawan hati, dimakan enak badan pun berseri. Pak Ganjar Pranowo pemimpin sejuta prestasi, berdiri tegak memimpin kemajuan negeri," ujar Hasto, Minggu (4/6/2023).

"Itu pesan karena ada yang mengklaim dekat dengan Presiden Jokowi, padahal inilah kesejatian yang namanya Presiden Jokowi dan kemudian Pak Ganjar satu-kesatuan," sambungnya.

Baca Juga: Sambut Tawaran PDIP, Zulhas Akui Ganjar Calon Kuat di 2024 

1. Hasto sebut Ganjar satu kepaduan dengan Jokowi

Pakai Pantun, Sekjen PDIP Sindir Pihak Lain Klaim Dekat dengan JokowiPresiden Jokowi ajak Ganjar Pranowo naik Pesawat Kepresidenan (Agus Suparto/Fotografer Presiden)

Hasto kemudian berpantun kembali. Dalam pantunnya, Hasto menyebut Ganjar merupakan satu kepaduan dengan Jokowi.

"Pemimpin itu tidak hanya sekadar janji. Harus kaya prestasi tampilkan narasi kemajuan negeri, Presiden Jokowi dan Pak Ganjar itu sehati, kesatupaduan keduanya bikin bakal calon lain iri," ucap dia.

Baca Juga: Megawati Beberkan PDIP Punya Tim Koordinasi Relawan Ganjar ke Zulhas

2. Hasto ajak kader PDIP menangkan Ganjar

Pakai Pantun, Sekjen PDIP Sindir Pihak Lain Klaim Dekat dengan JokowiSekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Dalam kesempatan itu, Hasto kemudian mengajak seluruh kader PDIP memenangkan Ganjar Pranowo sebagai Presiden 2024. Dia menyebut, semua kader harus turun ke akar rumput sesuai dengan perintah Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri.

"Jadi kalau elemen partai bergerak, bergerak, dan bergerak bersama relawan, baik dari darat, udara, maupun kekuatan api semangat nan tak kunjung padam, maka hasilnya kita tahu karena kita adalah partai perlopor, kita partai gemblengan," kata Hasto.

Baca Juga: Kejutan di HUT PDIP, Ganjar: Bu Mega Kepengin PDIP Menang Hattrick

3. Hasto ingatkan ada ujian yang dihadapi PDIP pada Pemilu 2024

Pakai Pantun, Sekjen PDIP Sindir Pihak Lain Klaim Dekat dengan JokowiSekjen DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto (kaus hitam) (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Lebih lanjut, Hasto kemudian mengingatkan semua kader tentang adanya ujian yang dihadapi PDIP dalam menghadapi Pemilu 2024. Oleh karena itu, dia meminta semua kader tetap solid dan jangan mau diadu domba.

"Tetapi kita tetap waspada bahwa kita sebagai partai yang dipercaya rakyat untuk menang dua kali berturut-turut, akan ada begitu banyak ujian-ujian politik yang ada di hadapan kita, karena mencalonkan pemimpin yang betul-betul memahami kehendak rakyat itu," imbuhnya.

 

Baca berita terbaru terkait Pemilu 2024, Pilpres 2024, Pilkada 2024, Pileg 2024 di Gen Z Memilih IDN Times. Jangan lupa sampaikan pertanyaanmu di kanal Tanya Jawab, ada hadiah uang tunai tiap bulan untuk 10 pemenang.

Baca Juga: PAN Beri Sinyal Merapat ke PDIP, Gimana Nasib Golkar?

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya