PDIP Optimistis Ganjar Menang Satu Putaran di Pilpres 2024

Ganjar akan turun ke 38 provinsi

Jakarta, IDN Times - Ketua DPP PDI Perjuangan, Said Abdullah, optimistis Ganjar Pranowo menang satu putaran di Pilpres 2024. Sebab elektabilitas Ganjar di sejumlah survei berada di posisi teratas.

"Lebih baik APBN kita efisienkan satu putaran saja, kita bertarung secara damai dan Pak Ganjar punya segala-galanya, partainya kuat, kuat tokoh masyarakat, ormas kuat. Satu putaran untuk Ganjar," kata Said di Sekolah Partai DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Rabu (7/6/2023).

Baca Juga: Senyum Mega saat Terima Lagu Ganjar Siji Ganjar Kabeh dari Encik

1. Ganjar akan blusukan ke 38 provinsi

PDIP Optimistis Ganjar Menang Satu Putaran di Pilpres 2024Capres 2024 Ganjar Pranowo di acara Konsolidasi PDIP DKI Jakarta (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Said mengatakan, Ganjar juga akan blusukan ke 38 provinsi pada Sabtu dan Minggu meski saat ini masih menjabat Gubernur Jawa Tengah. 

"Kalau sampai 65 titik, Sabtu, Minggu kita hitung sampai Bapak Ganjar lengser ( dari Gubernur Jawa Tengah) di Bulan September," kata dia.

Baca Juga: Hasto Sebut Menteri PUPR Basuki Masuk Radar Cawapres Ganjar

2. Puan ungkap Mahfud, Erick Thohir hingga AHY masuk radar cawapres Ganjar

PDIP Optimistis Ganjar Menang Satu Putaran di Pilpres 2024Puan Maharani dan Ganjar Pranowo saat konferensi pers di Rakernas III PDIP (IDN Times/Tata Firza)

Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani sebelumnya menyebut sejumlah masuk radar cawapres Ganjar. Nama-nama itu di antaranya Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD, Menteri BUMN Erick Thohir hingga Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono.

"Kalau boleh saya sebut yang ada di media, Pak Mahfud sudah masuk namanya, Pak Erick Thohir, Pak Ridwan Kami, Pak Sandiaga Uno, kemudian ada Pak AHY, Pak sopo lagi? Pak Airlangga," ujar Puan di Sekolah Partai DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Selasa (6/6/2023).

3. Akan dibahas di internal PDIP

PDIP Optimistis Ganjar Menang Satu Putaran di Pilpres 2024Ganjar Pranowo saat konferensi pers di Rakernas III PDIP (IDN Times/Tata Firza)

Puan mengatakan nama-nama yang masuk dalam radar nantinya akan dibahas secara internal dengan partai koalisi. Setelah itu, Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri akan menyampaikan ke Ganjar Pranowo.

"Setelah mengerucut, kami atau Ibu Ketua Umum akan sampaikan ke capresnya, apakah nyaman dengan nama A, B, C itu," imbuhnya.

Baca berita terbaru terkait Pemilu 2024, Pilpres 2024, Pilkada 2024, Pileg 2024 di Gen Z Memilih IDN Times. Jangan lupa sampaikan pertanyaanmu di kanal Tanya Jawab, ada hadiah uang tunai tiap bulan untuk 10 pemenang.

Baca Juga: Ganjar Pranowo Jogging di GBK, Diiringi 'Glory Glory Ganjar Presiden'

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya