Petani hingga Seniman Deklarasi Dukung Anies Baswedan Capres 2024

Deklarasi itu dilakukan petani, pedagang, buruh, dan seniman

Jakarta, IDN Times - Sejumlah petani, peternak, buruh, pedagang, nelayan, dan seniman di Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah mendukung Anies Baswedan sebagai Calon Presiden (Capres) 2024. Mereka bergabung dalam Laskar Angkatan Muda Anies Baswedan (Laskar Aman).

Ketua Umum Laskar Aman, Ervan Tou, mengatakan, masyarakat dari lintas profesi itu berkomitmen untuk ikut memenangkan Anies Baswedan sebagai Presiden di Pilpres 2024.

“Saya mengapresiasi dukungan masyarakat lintas profesi Kabupaten Pemalang ini. Mereka adalah gugus terdepan atau garda terdepan yang siap bekerja bersama relawan memenangkan Anies Baswedan di Jawa Tengah,” ujar Ervan dalam keterangannya, Jumat (4/8/2023).

Baca Juga: Gelar Hiburan Rakyat, Laskar Aman Sosialisasikan Anies Capres 2024

1. Anies disambut baik oleh masyarakat

Petani hingga Seniman Deklarasi Dukung Anies Baswedan Capres 2024Petani hingga Seniman Deklarasi Dukung Anies Capres 2024 (IDN Times/Istimewa)

Ervan mengatakan, dukungan dari lintas profesi itu merupakan bukti Anies disambut baik oleh masyarakat. Menurutnya, Anies dinilai sebagai sosok yang bisa memimpin Indonesia.

“Aspirasi masyarakat banyak sekali. Seperti tidak adanya pemerataan atau keadilan dalam pelayanan kepada warga. Contoh persoalan kelangkaan pupuk yang dikeluhkan warga, juga persoalan harga bahan pokok yang membuat masyarakat kewalahan. Mereka melihat Anies Baswedan mampu memberikan kebijakan yang setara bagi semua rakyat sebagaimana yang telah dilakukan di DKI Jakarta,” kata dia.

Baca Juga: Laskar Aman Wadahi Warga NTT di Jabodetabek Deklarasikan Anies Capres

2. Pemerintah dinilai masih belum pro rakyat

Petani hingga Seniman Deklarasi Dukung Anies Baswedan Capres 2024Petani hingga Seniman Deklarasi Dukung Anies Capres 2024 (IDN Times/Istimewa)

Ervan mengatakan, kebijakan pemerintah saat ini masih belum pro rakyat. Oleh karena itu, dia berharap perubahan bisa dilakukan oleh Anies Baswedan.

"Sebagai contoh, masyarakat petani diberi bantuan traktor. Tapi ketika membeli BBM di SPBU, kami dipersulit, karena tidak memberikan layanan kepada masyarakat yang membeli BBM menggunakan jerigen. Padahal, kami membutuhkan untuk mengisi traktor dan kebutuhan lain yang berkaitan dengan alat-alat pertanian. Mestinya pemerintah sudah ada koordinasi sehingga masyarakat tidak sulit mendapatkan BBM," ucap dia.

Baca Juga: Ditemani AHY, Anies Baswedan Bakal Safari ke Bandung

3. Pemerintah diminta untuk mengevaluasi kebijakan yang tidak pro rakyat

Petani hingga Seniman Deklarasi Dukung Anies Baswedan Capres 2024Petani hingga Seniman Deklarasi Dukung Anies Capres 2024 (IDN Times/Istimewa)

Lebih lanjut, Ervan meminta kepada pemerintah untuk mengevaluasi kebijakan yang tidak pro rakyat.

Ervan berharap, Anies Baswedan bisa membuat kebijakan yang berorientasi pada keadilan rakyat ketika terpilih menjadi presiden pada Pilpres 2024, nantinya terpilih menjadi Presiden Republik Indonesia bisa melakukan kebijakan dan program yang berorientasi pada rasa keadilan bagi seluruh rakyat Indonesia.

 

Baca berita terbaru terkait Pemilu 2024, Pilpres 2024, Pilkada 2024, Pileg 2024 di Gen Z Memilih IDN Times. Jangan lupa sampaikan pertanyaanmu di kanal Tanya Jawab, ada hadiah uang tunai tiap bulan untuk 10 pemenang.

Baca Juga: 7 Kali Beraksi, Residivis Pencurian Rumah Kosong Tertangkap di Depok

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya