Gelar Hiburan Rakyat, Laskar Aman Sosialisasikan Anies Capres 2024

Hiburan rakyat akan digelar hingga akhir Agustus 2023

Jakarta, IDN Times - Laskar Angkatan Muda Anies Baswedan (Laskar Aman) menggelar hiburan rakyat di Jawa Tengah dan Jawa Timur hingga akhir Agustus 2023. Acara tersebut dilakukan untuk menyosialisasikan Anies Baswedan sebagai calon presiden (capres) 2024.

Ketua Umum DPP Laskar Aman, Ervan Tou, mengatakan acara hiburan rakyat sudah dimulai di lapangan desa Sumbang, Banyumas, Sabtu (29/7/2023). Ada sejumlah pertunjukkan dalam hiburan tersebut, salah satunya atraksi kuda kepang.

“Semoga dengan atraksi ini bapak/ibu sekalian juga memberi satu dukungan yang sama untuk Pak Anies Baswedan. Dengan adanya atraksi ini kami tentu optimis dan terus semangat membumikan Anies Baswedan. Acara ini juga bagian dari sosialisasi Anies Baswedan di Jawa Tengah. Melalui Laskar Aman kita akan terus berjuang yang terbaik mendukung dan memenangkan Pak Anies Baswedan pada Pilpres 2024 mendatang,” ujar Ervan dalam keterangannya.

Baca Juga: Laskar Aman Madiun dan Magetan Deklarasi Dukung Anies Capres 2024

1. Seniman kuda kepang disebut dukung Anies

Gelar Hiburan Rakyat, Laskar Aman Sosialisasikan Anies Capres 2024Bacapres dari Koalisi Perubahan untuk Indonesia, Anies Baswedan saat wawancara khusus di acara Real Talk with Uni Lubis, Senin (15/5/2023). (IDN Times/Alya Achyarini)

Ervan mengatakan kelompok kuda kepang yang dipimpin oleh seniman lokal, Daryanto, mendukung Anies Baswedan sebagai capres 2024.

“Ini menunjukkan para saudara kita ini, kawan-kawan seniman ini juga memberikan dukungan berjalan bersama Laskar Aman untuk mendukung dan memenangkan Pak Anies Baswedan sebagai calon presiden 2024," ucap dia.

Baca Juga: Laskar Aman Wadahi Warga NTT di Jabodetabek Deklarasikan Anies Capres

2. Hiburan rakyat bagian dari merawat kebudayaan

Gelar Hiburan Rakyat, Laskar Aman Sosialisasikan Anies Capres 2024Gelar Hiburan Rakyat, Relawan Sosialisasikan Anies Capres 2024 (IDN Times/Istimewa)

Evan mengatakan hiburan rakyat yang digelar Laskar Aman juga bertujuan untuk merawat kebudayaan. Sehingga, masyarakat tidak lupa dengan tradisi lokal.

“Atraksi ini adalah sebuah upaya untuk menjaga budaya tradisi kita, tradisi Jawa, dan secara umum juga bagian dari budaya Indonesia. Sehingga ke depan pun tradisi atau budaya seperti ini bisa diwariskan kepada generasi kita, kepada anak cucu kita,” kata dia.

3. Sejumlah masyarakat turut menyaksikan

Gelar Hiburan Rakyat, Laskar Aman Sosialisasikan Anies Capres 2024Gelar Hiburan Rakyat, Relawan Sosialisasikan Anies Capres 2024 (IDN Times/Istimewa)

Lebih lanjut, Evan menerangkan, acara hiburan rakyat itu digelar sejak pagi. Dia menyebut, sejumlah masyarakat turut menyaksikan.

“Ribuan masyarakat menyaksikan,” imbuhnya.

Baca Juga: Laskar Aman Deklarasi Anies Jadi Capres, Siap Menangkan Kandang PDIP

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya