Puan Ungkap Mahfud, Erick hingga AHY Masuk Radar Cawapres Ganjar

Nama-nama akan disampaikan Megawati Soekarnoputri

Jakarta, IDN Times - Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP), Puan Maharani, mengungkap beberapa nama masuk dalam radar calon wakil presiden (cawapres) Ganjar Pranowo. Nama-nama itu di antaranya Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Mahfud MD; Menteri BUMN, Erick Thohir hingga Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

"Pencawapresan nama kan banyak, ada 10. Kalau boleh saya sebut yang ada di media, Pak Mahfud sudah masuk namanya, Pak Erick Thohir, Pak Ridwan Kami, Pak Sandiaga Uno, kemudian ada Pak AHY, ya, kan? Pak sopo lagi? Pak Airlangga," ujar Puan di Sekolah Partai DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Selasa (6/6/2023).

"Nama-nama itu, ya, termasuk dalam peta yang ada di PDI Perjuangan, kalau boleh saya sebut nama itu dan semuanya tentu punya kelebihan-kelebihan yang nantinya akan dipertimbangkan dan kemudian apakah itu bisa bekerja sama dengan calon presiden dari PDI Perjuangan sesuai dengan visi-misi, cita-cita, dan lain sebagainya," sambungnya.

Puan mengatakan, nama-nama yang masuk dalam radar nantinya akan dibahas secara internal dengan partai koalisi. Setelah itu, Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri akan menyampaikan ke Ganjar Pranowo.

"Setelah mengerucut, kami atau Ibu Ketua Umum akan sampaikan ke capresnya, apakah nyaman dengan nama A, B, C itu," imbuhnya.

"Jadi nama tetap akan ditentukan nanti tapi belum hari ini. Jadi masih menimbang nama-nama yang ada," ucap Puan.

 

Baca berita terbaru terkait Pemilu 2024, Pilpres 2024, Pilkada 2024, Pileg 2024 di Gen Z Memilih IDN Times. Jangan lupa sampaikan pertanyaanmu di kanal Tanya Jawab, ada hadiah uang tunai tiap bulan untuk 10 pemenang.

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya