Respons Anies soal Jokowi Tanya Cawapres ke Surya Paloh

Anies menyebut komunikasi dengan semua pihak harus dilakukan

Jakarta, IDN Times - Bakal calon presiden (bacapres) dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP), Anies Baswedan, merespons soal Presiden Joko "Jokowi" Widodo yang menanyakan siapa calon wakil presiden (cawapres)-nya saat bertemu dengan Ketua DPP NasDem, Surya Paloh, di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (17/7/2023).

"Baik-baik saja, ya. Jadi, menurut saya komunikasi terbangun dengan semua pihak itu positif dan rasanya memang perlu makin banyak lagi komunikasi-komunikasi yang terbuka," ujar Anies di Jakarta, Kamis (20/7/2023).

Baca Juga: Elektabilitas Anies Rendah Efek Tingginya Kepuasan Kinerja Jokowi

1. Anies enggan beberkan siapa sosok cawapres-nya

Respons Anies soal Jokowi Tanya Cawapres ke Surya PalohBakal calon presiden dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan, Anies Baswedan bertemu dengan bakal calon presiden dari PDIP, Ganjar Pranowo di Arab Saudi (IDN Times/Istimewa)

Ketika ditanya mengenai siapa cawapres-nya, Anies enggan membeberkan. Dia meminta kepada semua pihak untuk bersabar.

"Nanti, tunggu pengumuman saja," ucap dia.

Baca Juga: NasDem Gelar Apel Siaga di GBK, Tak Undang Jokowi dan Relawan Anies

2. Jokowi enggan beberkan semua isi pertemuan dengan Surya Paloh

Respons Anies soal Jokowi Tanya Cawapres ke Surya PalohPresiden Joko (Jokowi) Widodo (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Sebelumnya, Presiden Jokowi juga tak mau membeberkan secara keseluruhan isi pembicaraannya dengan Surya Paloh dalam pertemuan itu.

"Pertemuan dengan Pak Surya Paloh, ya, pertemuan biasa. Kita kan sering ketemu, ya, berbicara wajar, masa mau tahu semuanya?" ujar Jokowi di Bengkulu, Kamis.

Baca Juga: PKB Gelar Harlah ke-25 di Solo, Bakal Dihadiri Presiden Jokowi 

3. Ada bahas Pemilu 2024

Respons Anies soal Jokowi Tanya Cawapres ke Surya PalohPresiden Jokowi saat berbincang santai dengan tim IDN Times di Istana Kepresidenan Bogor, Jumat (25/11/2022). (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Dalam kesempatan itu, Jokowi mengaku ada pembahasan Pemilu 2024 bersama Surya Paloh. Selain itu, pembahasan masalah pemerintahan juga turut dibicarakan.

"Ya, ada berbicara masalah yang berkaitan dengan kepemerintahan, ada yang berbicara masalah yang berkaitan dengan politik, ada yang berkaitan dengan 2024. Tapi, kan gak bisa saya sebut satu per satu secara detail. Enak banget dong," kata dia.

 

Baca berita terbaru terkait Pemilu 2024, Pilpres 2024, Pilkada 2024, Pileg 2024 di Gen Z Memilih IDN Times. Jangan lupa sampaikan pertanyaanmu di kanal Tanya Jawab, ada hadiah uang tunai tiap bulan untuk 10 pemenang. 

Baca Juga: Sejumlah Relawan Jokowi Disebut Akan Deklarasi Dukung Prabowo

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya