Sekjen PAN: Saya Yakin Hati Erick Thohir Sudah Biru

PAN yakin Erick Thohir hatinya sudah biru

Jakarta, IDN Times - Partai Amanat Nasional (PAN) semakin yakin mengusung Erick Thohir sebagai calon wakil presiden (cawapres) untuk Pilpres 2024.

Sekjen PAN, Eddy Soeparno, mengatakan hubungan partainya dengan Erick juga semakin solid.

"Kita punya hubungan persaudaraan yang baik dengan Pak Erick, ini sudah terbina cukup jauh," ujar Eddy dalam keterangannya, Selasa (6/6/2023).

Baca Juga: Sekjen PAN: Erick Thohir Menu Wajib Pembahasan Pertemuan Partai

1. Ketua Umum PAN juga sering bertemu Erick Thohir

Sekjen PAN: Saya Yakin Hati Erick Thohir Sudah BiruMenteri BUMN Erick Thohir (Dok. IDN Times)

Eddy menerangkan, Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan, juga kerap bertemu Erick Thohir. Karena itu, dia mengnggap wajar PAN berkeinginan Erick menjadi cawapres untuk Pemilu 2024.

Bahkan, Eddy berkelakar, hati Erick sudah biru sebagai simbol warna PAN. "Saya yakin hatinya sudah biru," kata dia.

Baca Juga: Pilih Erick Thohir, PAN Ungkap Alasan Tak Dukung Anies

2. PAN usulkan Erick Thohir jadi cawapres Ganjar atau Prabowo

Sekjen PAN: Saya Yakin Hati Erick Thohir Sudah BiruWakil Ketua Umum PAN, Yandri Susanto di Kompleks Parlemen Jakarta, Selasa (30/11/2021). (IDN Times/Sachril Agustin)

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum PAN, Yandri Susanto, mengatakan partainya mengusulkan Erick Thohir sebagai cawapres untuk Ganjar Pranowo atau Prabowo Subianto.

Hal itu disampaikan Yandri usai pertemuan Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan dan Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri di kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat, 2 Mei 2023.

"Ya antara (capres) Ganjar dan Prabowo, tentu kita ngusung wakilnya Erick," ujar Yandri.

3. Tak bahas secara khusus soal Erick menjadi cawapres Ganjar

Sekjen PAN: Saya Yakin Hati Erick Thohir Sudah BiruWakil Ketua Umum PAN, Yandri Susanto di Kompleks Parlemen Jakarta, Selasa (30/11/2021). (IDN Times/Sachril Agustin)

Namun dalam konferensi pers, Zulkifli Hasan mengaku tidak membahas secara khusus dengan Megawati terkait nama Erick Thohir diusulkan menjadi cawapresnya Ganjar.

"Bagaimana dengan Pak Erick? Kami tidak membahas secara khusus, tapi kalau pun dibahas masing-masing sudah memahami," kata Zulhas.

 

Baca berita terbaru terkait Pemilu 2024, Pilpres 2024, Pilkada 2024, Pileg 2024 di Gen Z Memilih IDN Times. Jangan lupa sampaikan pertanyaanmu di kanal Tanya Jawab, ada hadiah uang tunai tiap bulan untuk 10 pemenang.

https://www.youtube.com/embed/TPwR1pM70yU

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya