Tangis Megawati di Rakernas PDIP, Kenang 10 Tahun Wafat Taufiq Kiemas

Taufiq Kiemas, suami Megawati wafat pada 8 Juni 2013

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum DPP PDI Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri, memberikan pidato penutup di Rakernas III PDI Perjuangan. Dalam pidato penutupnya, Megawati menangis mengenang 10 tahun kematian sang suami, Taufiq Kiemas.

Mulanya, Megawati berpidato meminta anggota dan kader PDIP melaksanakan rekomendasi Rakernas III PDIP. Dia juga meminta seluruh kader PDIP untuk memenangkan Ganjar Pranowo sebagai Capres 2024.

Setelah itu, Megawati kemudian teringat suaminya yang telah tiada. Sebab, tepat pada 8 Juni 2013, Taufiq Kiemas meninggal dunia.

Air mata Megawati pun tak terbendung saat menyebut Kamis (8/6/2023) ini adalah 10 tahun kematian suaminya.

"Tepat 10 tahun, kita tahu beliau adalah orang yang selalu semangat," ujar Megawati di Sekolah Partai DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Kamis.

Dengan suara bergetar, Megawati menyebut Taufiq Kiemas adalah sosok yang suka menolong dan merangkul orang lain.

"Almarhum meninggalkan legacy bagi bangsa ini empat pilar, Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika ,dan keutuhan NKRI," imbuhnya.

 

Baca berita terbaru terkait Pemilu 2024, Pilpres 2024, Pilkada 2024, Pileg 2024 di Gen Z Memilih IDN Times. Jangan lupa sampaikan pertanyaanmu di kanal Tanya Jawab, ada hadiah uang tunai tiap bulan untuk 10 pemenang.

Baca Juga: Rakernas III PDIP Selesai, Hasilkan 17 Rekomendasi

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya