Tiba di PDIP, Zulhas Pimpin Elite PAN Temui Megawati

Mungkinkah PAN susul PPP dukung Ganjar?

Jakarta, IDN Times - Pengurus DPP Partai Amanat Nasional (PAN) mendatangi kantor DPP PDI Perjuangan (PDIP) di Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (2/5/2023).

Pantauan IDN Times, jajaran pengurus DPP PAN dipimpin langsung oleh Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan. Mereka tiba di kantor DPP PDIP sekitar pukul 14.43 WIB.

Turut mendampingi Zulkifli antaralain Sekjen PAN Eddy Soeparno, Wakil Ketua Umum PAN Yandri Susanto, Ketua DPP PAN Saleh Daulay, dan Ketua DPW PAN DKI Jakarta Eko Patrio.

Kedatangan politikus yang akrab disapa Zulhas itu bersama jajarannya disambut langsung oleh Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto, Ketua DPP PDIP Komarudin Watubun, Ketua DPP PDIP Bambang "Pacul" Wuryanto.

Tak ada penjelasan dari Zulhas ketika baru tiba. Mereka kemudian dipersilakan masuk ke dalam kantor DPP PDIP.

Lima menit berselang, Ketua Umum DPP PDIP Puan Maharani juga tiba di kantor DPP PDIP. Puan tak langsung masuk ke kantor. Dia bersama Hasto dan elite PDIP menunggu kedatangan Ketua Umum DPP PDIP yang tiba sekitar pukul 14.55 WIB.

Saat ini, pengurus DPP PAN dan DPP PDIP sedang melakukan pertemuan tertutup.

Sebelumnya, Zulhas menyebut pertemuan dengan Megawati terkait penjajakan kerja sama politik.

"Kami akan membicarakan penjajakan kerja sama politik dan sosok calon presiden di pilpres 2024 pada Jumat siang," ungkap Zulhas dalam keterangan tertulis, ujar Zulhas.

Dia menyebut ini menjadi kali pertama DPP PAN bersilaturahmi dengan Megawati. Kunjungan tersebut untuk melakukan pembicaraan terkait koalisi jelang Pemilu 2024. Pernyataan itu semakin menguatkan indikasi PAN bakal segera merapat ke PDIP, serta memberikan dukungan kepada Ganjar Pranowo sebagai capres pada Pemilu 2024.

"Jadi, memang agendanya untuk melakukan pembicaraan penjajakan kerja sama koalisi Pilpres 2024," tutur dia.

Baca Juga: PAN Bakal Susul PPP Merapat ke PDIP demi Dukung Ganjar?

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya