Yenny Wahid Jadi Dewan Penasihat TPN Ganjar-Mahfud

Yenny telah mengumumkan mendukung Ganjar-Mahfud

Jakarta, IDN Times - Putri Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid atau Gus Dur, Yenny Wahid, telah menyatakan mendukung pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD sebagai calon presiden dan calon wakil presiden (capres-cawapres) di Pemilu 2024. Yenny kemudian didapuk menjadi Dewan Penasihat Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud.

"Jadi, Mbak Yenny akan bergabung, itu di struktur Tim Pemenangan Nasional, dan Beliau akan duduk di Dewan Penasihat bersama dengan Mbak Puan," ujar Ketua TPN Ganjar-Mahfud di Jakarta, Jumat (27/10/2023).

Baca Juga: Yenny Wahid Disebut akan Deklarasi Dukung Ganjar-Mahfud

1. Yenny Wahid deklarasi dukung Ganjar-Mahfud

Yenny Wahid Jadi Dewan Penasihat TPN Ganjar-MahfudYenny Wahid resmi menyatakan dukungan untuk pasangan Ganjar-Mahfud MD pada Jumat (27/10/2023). (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Dalam sambutannya, Yenny mengatakan, hubungannya dengan Mahfud MD sangat dekat. Mahfud juga disebut sebagai orang dekat Gus Dur. Mahfud pernah menjadi menteri pertahanan ketika Gus Dur menjadi presiden.

"Karena kedekatan rasa tersebut, kedekatan hati kami. Maka kami, barisan para Kader Gus Dur menyatakan mendukung pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD," ucap Yenny.

Baca Juga: Yenny Wahid Ogah Gabung ke Tim Pemenangan AMIN, Cak Imin: Gak Ngaruh

2. Mahfud adalah orang NU

Yenny Wahid Jadi Dewan Penasihat TPN Ganjar-MahfudMenkopolhukam, Mahfud MD (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Lebih lanjut, Yenny menegaskan, Mahfud merupakan orang Nahdlatul Ulama (NU). Sehingga bisa memperjuangkan suara NU.

"Prof. Mahfud adalah orang yang selama ini dekat dengan kami, Beliau adalah orang NU yang juga kader NU," ujar Yenny.

3. Yenny imbau masyarakat tak saling mencaci pada Pemilu 2024

Yenny Wahid Jadi Dewan Penasihat TPN Ganjar-MahfudYenny Wahid (IDN Times/Aryodamar)

Yenny kemudian mengimbau masyarakat tak saling mencaci meski beda pilihan politik. Dia berharap, Pemilu 2024 berjalan sejuk.

"Jangan sampai pilpres menjadi ajang pecah belah di antara anak bangsa, hadapi semuanya dengan riang gembira," kata dia.

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya