Main Tinju dan Sepakbola Bareng Cucu, Jokowi Promosikan Asian Games

Jokowi sambil menyuapi sang cucu

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko 'Jokowi' Widodo menikmati libur akhir pekan bersama cucunya Jan Ethes hari ini. Di media sosial Jokowi mengaku melakukan beberapa jenis olah raga bersama sang cucu kesayangannya.

1. Jokowi dan Jan Ethes berlatih tinju dan sepakbola

Main Tinju dan Sepakbola Bareng Cucu, Jokowi Promosikan Asian GamesTwitter/@jokowi

Melalui akun Twitter-nya @jokowi, Jokowi menulis, akhir pekan kali ini tidak seperti hari-hari biasanya yang didampingi pasukan pengamanan kepresidenan, Paspampres. Tetapi Jokowi didampingi sang cucu untuk berolah raga di Istana Bogor.

"Berolahraga di akhir pekan kali ini saya tidak bersama ajudan atau para Paspampres, tapi dengan sosok spesial: Jan Ethes. Kami berlatih tinju dan sepak bola," cuit Jokowi, Minggu (8/7). 

2. Jokowi menyuapi sang cucu

Main Tinju dan Sepakbola Bareng Cucu, Jokowi Promosikan Asian GamesTwitter/@jokowi

Dalam kesempatan ini, Jokowi juga mengaku masih sempat menyuapi sang cucu sambil bermain.

"Tapi saya tetap harus sigap menyuapinya dengan pisang," tulis Jokowi seraya menyertakan emotik tertawa.

3. Promosikan Asian Games 2018

Main Tinju dan Sepakbola Bareng Cucu, Jokowi Promosikan Asian GamesTwitter/@jokowi

Dalam unggahan tersebut, Jokowi juga menyertakan unggahan vlog terbarunya yang berisi video saat dia bermain sepakbola dan tinju bareng Jan Ethes. Termasuk menyuapi sang cucu pisang di sela bermainnya.

Namun, tak kalah penting, dalam video tersebut Jokowi mempromosikan event olah raga terbesar di Asia, Asian Games 2018, yang akan digelar di Indonesia sebagai tuan rumah. Presiden mengajak masyarakat Indonesia menyukseskan pesta olah raga itu.

"Sebentar lagi kita akan menghadapi event besar Asian Games 2018. Dan kita ingin event ini sukses, sukses persiapannya, sukses penyelenggaraanya, dan suskes prestasinya. Sukseskan Asian Games 2018," ujar Jokowi yang kompak mengenakan kostum timnas Indonesia bersama Jan Ethes.

4. Jokowi mengajak Jan Ethes jalan-jalan ke TMII

Main Tinju dan Sepakbola Bareng Cucu, Jokowi Promosikan Asian GamesTwiiter/@babasharriyanto

Hari ini, Jokowi juga mengajak Jan Ethes ke Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur. Seorang warganet pemilik akun @babasharriyanto mengunggah foto saat bersama Jokowi di Taman Burung, TMII.

Dalam unggahan tersebut, Jokowi tampak bersama Jan Ethes dan didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo serta anak menantunya.

"Sesuatu ada Kunjungan Presiden RI Bapak @jokowi didampingi Ibu Negara Ibu Iriana Jokowi Bersama Keluarga dan Cucu Jan Ethes berkunjung ke Taman Burung @ilovetamanmini Jakarta Minggu tgl 8 Juli 2018," cuit @babasharriyanto.

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya