Stadion Jakabaring Dirusak, Pendukung Sriwijaya FC Terancam Sanksi?

Ketua Bopi menyesalkan tindakan perusakan Stadion Jakabaring

Jakarta, IDN Times - Ketua Badan Olahraga Profesional (Bopi) Richard Sam Bera menyesalkan adanya perusakan Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Sumatera Selatan. Perusakan terjadi karena Sriwijaya FC dikalahkan Arema FC di kandang sendiri.

1. Richard menyayangkan tindakan oknum pendukung Sriwijaya FC

Stadion Jakabaring Dirusak, Pendukung Sriwijaya FC Terancam Sanksi?ANTARA FOTO/Nova Wahyudi

Dalam akun Intagramnya, @richardbera, Richard menyesalkan tindakan oknum-oknum pendukung tim klub sepakbola Liga 1 yang merusak Stadion Jakabaring. Ironisnya, perusakan ini terjadi setelah stadion sudah dibangun dengan baik sebulan jelang penyelenggaraan Asian Games 2018.

"Saya sangat kecewa atas tindakan mereka dan sudah meminta laporan resmi dari panitia penyelenggara Asian Games 2018, Inasgoc, atas kerusakan venue pertandingan mereka ini. Hal ini sudah menyangkut kehormatan bangsa dan negara yang akan menyelenggarakan multievent olahraga terbesar di Asia. Tindakan perusakan ini tidak bisa dibiarkan," kata dia yang diunggah hari ini, Minggu (22/7).

Baca Juga: Begini Kerennya Kompleks Jakabaring Sport City untuk Asian Games 2018

2. Bopi akan berkoordinasi untuk menjatuhkan sanksi

Stadion Jakabaring Dirusak, Pendukung Sriwijaya FC Terancam Sanksi?ANTARA FOTO/Nova Wahyudi

Sebagai tindak lanjut atas perusakan tersebut, Richard juga menyatakan, Bopi akan berkoordinasi dengan pihak terkait, terkait sanksi yang akan dijatuhkan kepada oknum pendukung sepakbola ini.

#BOPI akan rapat dan menentukan sanksi atau hukuman, jika ada, kepada pihak-pihak yang bertanggungjawab," tulis Richard. 

Unggahan Richard mendapat reaksi komentar dan dukungan dari warganet. Seperti pemilik akun @adityaputrathama yang mendesak agar Persatuan Sepakbola Seluruh Indonsia (PSSI) ikut bertanggung jawab atas perusakan Stadion Jakabaring ini.

"PT.LIB dan Ketum PSSI beserta jajaran tentunya tidak bisa lepas tangan begitu saja," tulis dia.

Kekesalan juga diungkapkan pemilik akun @edison_manalu, yang menyebut para oknum perusakan sudah termasuk melakukan tindak pidana.

"Mental sampah...ini sdh masuk pidana...perusakan aset 👊👊👊," tulis @edison_manalu. 

3. Laskar Wong Kito dipermalukan Singo Edan tiga gol tanpa balas

Stadion Jakabaring Dirusak, Pendukung Sriwijaya FC Terancam Sanksi?ANTARA FOTO/Nova Wahyudi

Laskar Wong Kito itu dipermalukan Singo Edan tiga gol dalam lanjutan Liga 1 2018, Sabtu kemarin (21/7), dengan skor akhir 0-3. Perusakan diduga dilakukan Sriwijaya FC karena kekalahan timnya. Kerusakan ini jutru sebulan jelang penyelenggaraan Asian Games 2018 yang akan diselenggarakan di stadion ini dan Jakarta.

Kok bisa-bisanya ya guys mereka merusak stadion yang baru dibangun?

Baca Juga: Benamkan Sriwijaya FC, Barito Putera Tak Bergeming dari Papan Atas

Topik:

  • Rochmanudin
  • Yogie Fadila

Berita Terkini Lainnya