3 Bakal Capres dan Wapres Hadiri Resepsi Pernikahan Jessica Mila-Yakub

Ayah Yakub sempat deklarasi dukungan ke Prabowo pada 2019

Jakarta, IDN Times - Resepsi pernikahan pasangan Jessica Mila-Yakub Hasibuan yang dihelat di Hotel Raffles pada Sabtu malam (13/5/2023) tidak sekadar jadi ajang reunian bagi publik figur. Tetapi juga pertemuan bagi tiga nama yang digadang-gadang masuk dalam bursa capres Pemilu 2024.

Terlihat Anies Baswedan, Prabowo Subianto, dan Ganjar Pranowo yang ikut mengucapkan selamat kepada kedua mempelai pada waktu yang berbeda. 

Dikutip dari tayangan live streaming akun YouTube Jessica Mila, tamu yang pertama hadir adalah capres dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP), Anies Baswedan. Ia tiba didampingi sang istri, Fery Farhati. 

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu terlihat mengenakan jas hitam. Sedangkan, Fery memakai kebaya dan kerudung berwarna peach. 

Kedatangan tamu-tamu penting itu merupakan relasi dari ayah mempelai laki-laki, Yakub, yang notabene pengacara kondang, Otto Hasibuan. Bahkan, Otto memiliki relasi khusus dengan Prabowo. 

Pada Pemilu 2019, Otto memimpin ribuan advokat yang tergabung dalam Aliansi Advokat Indonesia Bersatu untuk mendukung Prabowo. Bagaimana kisah pertemanan keduanya?

1. Capres dari PDIP, Ganjar Pranowo hadir di resepsi tanpa didampingi sang istri

3 Bakal Capres dan Wapres Hadiri Resepsi Pernikahan Jessica Mila-YakubGubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo ketika hadir di resepsi pernikahan Jessica Mila-Yakub Hasibuan pada Sabtu, 13 Mei 2023. (Tangkapan layar YouTube Jessica Mila)

Sementara, Ganjar menjadi tokoh kedua yang naik ke pelaminan dan mengucapkan selamat kepada kedua mempelai.

Ia mengenakan jas berwarna hitam dan dasi merah. Gubernur Jawa Tengah itu tiba di tempat resepsi tanpa didampingi sang istri, Siti Atiqoh Supriyanti. 

Baca Juga: 8 Potret Resepsi Pernikahan Jessica Mila dan Yakup Hasibuan, Mewah!

2. Prabowo peluk erat Otto Hasibuan dan mengenang perjuangan saat Pilpres 2019

3 Bakal Capres dan Wapres Hadiri Resepsi Pernikahan Jessica Mila-YakubMenteri Pertahanan Prabowo Subianto ketika hadir dalam resepsi pernikahan pasangan Jessica Mila dan Yakup Hasibuan di Hotel Raffles, Kuningan, Jakarta Selatan pada Sabtu, 13 Mei 2023. (Dokumentasi Media Menhan)

Sementara, Prabowo menunjukkan rasa hormat kepada pengacara kondang Otto Hasibuan yang merupakan sahabatnya. Ketika tiba di lokasi resepsi, Prabowo terlihat memeluk erat Otto. 

Pria yang kini juga menjabat sebagai Menteri Pertahanan itu hadir mengenakan kemeja abu-abu disertai jas hitam dan dasi bercorak garis putih. Prabowo pun dengan sabar melayani ajakan swafoto dengan tamu undangan. Sedangkan, Jessica dan Yakub mengaku terkesan lantaran Prabowo meluangkan waktu untuk hadir meski jadwalnya sibuk. 

Kedatangan pria yang bakal maju jadi capres itu, langsung diserbu sejumlah tamu undangan yang hendak swafoto dengan Prabowo. Mengenang ke belakang, Otto pada 2019 melakukan deklarasi yang turut dihadiri mantan jenderal TNI Angkatan Darat tersebut.

Dalam sambutannya empat tahun lalu, Otto mengatakan, acara tersebut diikuti advokat di seluruh Indonesia. Mereka tidak sekadar mendukung, namun juga siap menggalang suara. 

"Yang hadir di sini adalah advokat intelektual. Satu advokat bisa (menggalang suara satu RT). Kita tak hanya mendukung tapi memastikan Prabowo-Sandi terpilih sebagai presiden dan wakil presiden berikutnya," pada April 2019.

Kendati, ketika Prabowo-Sandi resmi mengajukan gugatan hasil penghitungan Pilpres 2019 ke Mahkamah Konstitusi (MK), Otto batal masuk menjadi tim kuasa hukumnya. 

3. Wapres Ma'ruf Amin ikut hadir memberi ucapan selamat kepada pasangan Jessica Mila-Yakub Hasibuan

3 Bakal Capres dan Wapres Hadiri Resepsi Pernikahan Jessica Mila-YakubWakil Presiden Ma'ruf Amin ketika hadir di acara resepsi pernikahan Jessica Mila-Yakub Hasibuan di Hotel Raffles pada Sabtu, 13 Mei 2023. (Tangkapan layar Nusantara TV)

Selain tiga bakal capres, acara resepsi megah Jessica-Yakub juga turut dihadiri Wakil Presiden Ma'ruf Amin. Orang nomor dua di Tanah Air itu tiba di lokasi sekitar pukul 19.00 WIB. 

Ma'ruf tampak memakai setelan jas berwarna hitam lengkap dengan peci dengan warna senada. Pria berusia 80 tahun itu langsung menuju ke pelaminan serta bersalaman dengan kedua orang tua mempelai serta Jessica-Yakub. Mereka sempat berfoto bersama. 

"Terima kasih kepada Bapak Ma'ruf Amin yang sudah berkenan hadir," ungkap MC acara yang memberikan penghormatan atas kehadiran Ma'ruf di resepsi. 

 

Baca berita terbaru terkait Pemilu 2024, Pilpres 2024, Pilkada 2024, Pileg 2024 di Gen Z Memilih IDN Times. Jangan lupa sampaikan pertanyaanmu di kanal Tanya Jawab, ada hadiah uang tunai tiap bulan untuk 10 pemenang.

Baca Juga: 7 Artis yang Pakai Gaun Pengantin Tidak Terbuka, Ada Jessica Mila

https://www.youtube.com/embed/a7_KWD6OjRM

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya