AMIN Diuntungkan dari Perselisihan Jokowi-PDIP? Ini Respons Cak Imin

Jokowi dan PDIP pecah kongsi jelang pemilu 2024

Jakarta, IDN Times - Podcaster dan publik figur Deddy Corbuzier sempat melempar pertanyaan bagi calon wakil presiden dari Koalisi Perubahan, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin. Deddy menanyakan soal perselisihan antara kubu Ganjar Pranowo-Mahfud MD dengan Istana.

"Saya nanya yang sederhana saja. Dengan pertempuran di antara kedua (kubu) itu, Bapak merasa ikut diuntungkan, gak?" tanya Deddy yang disambut tepuk tangan meriah.

Dua kubu yang dirujuk oleh Deddy adalah Presiden Joko "Jokowi" Widodo dengan PDI Perjuangan. Jokowi jelas sudah menunjukkan keberpihakannya di pemilu 2024 kepada pasangan nomor urut dua. Hal itu lantaran putra sulungnya, Gibran Rakabuming Raka menjadi pendamping Prabowo Subianto.

Sementara, PDIP mengusung Ganjar Pranowo dan Mahfud MD. Penunjukkan nama Mahfud sebagai calon wakil presiden tanpa mengajak konsultasi Jokowi.

Sayang, Cak Imin tidak bersedia menjawab pertanyaan Deddy. Menurutnya, pertanyaan Deddy berbahaya. "Kita gak bisa berkomentar. Kalau komentar nanti berbahaya. Gak bahaya ta?" tanya Cak Imin sambil tertawa.

Lebih lanjut, Deddy juga memuji Cak Imin. Sebab, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu satu-satunya cawapres yang berani hadir di program siniarnya.

"Beliau satu-satunya yang berani datang ke podcast saya. Saya juga undang yang lain, tapi yang berani datang cuma Beliau! Luar biasa, Pak," ujar Deddy memuji Cak Imin di Dome Senayan Park, Jakarta Pusat.

"Saya gak tahu itu luar biasa atau blunder, Pak," tutur dia lagi yang direspons tawa hadirin.

Salah satu hal yang disampaikan Cak Imin di program siniar Deddy yaitu mantan mentalist tersebut tidak cocok untuk dijadikan Menteri Pendidikan. Video wawancaranya tayang pada 3 November 2023 lalu di YouTube dan sudah mendapat 2,5 juta views.

IDN Media menggelar Indonesia Millennial and Gen-Z Summit (IMGS) 2023, sebuah konferensi independen yang khusus diselenggarakan untuk dan melibatkan generasi Milenial dan Gen Z di Tanah Air. Dengan tema Purposeful Progress, IMGS 2023 bertujuan membentuk dan membangun masa depan Indonesia dengan menyatukan para pemimpin dan tokoh nasional dari seluruh nusantara.

IMGS 2023 diadakan pada 24 - 26 November 2023 di Pulau Satu dan Dome Senayan Park, Jakarta. Dalam IMGS 2023, IDN Media juga meluncurkan Indonesia Millennial and Gen-Z Report 2024.

Survei ini dikerjakan oleh IDN Research Institute bekerja sama dengan Advisia sebagai Research Partner. Melalui survei ini, IDN Media menggali aspirasi dan DNA Milenial dan Gen Z Indonesia.

Baca Juga: Deddy Corbuzier Bagi-bagi Tips Bertahan di Dunia Hiburan

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya