Cak Imin Soal Terima Jadi Cawapres: Daripada Gue Jomblo

Cak Imin roasting tiga tokoh lain gak mentas di Pilpres 2024

Jakarta, IDN Times - Calon Wakil Presiden dari Koalisi Perubahan, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, mengenang kembali pertemuan pertama dengan Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh, di NasDem Tower, Jakarta Pusat, 28 Agustus 2023 lalu. Dalam momen itu, Cak Imin mengakui tak langsung setuju untuk masuk dalam Koalisi Perubahan.

Semua, diceritakan Cak Imin, bermula kala Surya Paloh menyatakan Koalisi Perubahan terancam bubar. Potensi itu muncul karena tak ada titik temu di antara partai anggota Koalisi Perubahan terkait siapa pendamping Anies Baswedan. Hingga akhirnya, Cak Imin ditawarkan untuk menjadi alternatif pendamping Anies.

"Lalu, saya jadi apa di sana? 'Ya jadi cawapres lah'. Kalau jadi capresnya, boleh gak? Saya masih nawar. Kan lagipula Anies gak punya partai," tutur Cak Imin dalam Indonesia Milenial and Gen Z Summit (IMGS) yang digelar IDN Times di Jakarta, Minggu (26/11/2023).

"Lu sudah dikasih hati masih minta ampela," kata Cak Imin menirukan ucapan Surya Paloh.

Cak Imin menerima tawaran tersebut. Namun, dia tak langsung setuju soal nama koalisi yang diusung. Diberikan waktu dua hari, pada akhirnya Cak Imin meminta waktu untuk memikirkan nama koalisi.

"Bang Surya bilang 'kamu harus mau menerima perubahan.' Saya bilang minta waktu dua hari untuk memikirkan nama koalisi," katanya.

Ada alasan mengapa Cak Imin akhirnya menerima tawaran jadi Cawapres. Saat membuka alasan itu, Cak Imin justru melayangkannya lewat sebuah guyonan dan melakukan roasting terhadap sejumlah tokoh

"Kan banyak yang jomblo tuh, seperti Erick Thohir hingga Ridwan Kamil. Padahal, mereka punya (elektabilitas tinggi) di survei. Tapi, versi LSI Denny JA," ujar Cak Imin.

IDN Media menggelar Indonesia Millennial and Gen-Z Summit (IMGS) 2023, sebuah konferensi independen yang khusus diselenggarakan untuk dan melibatkan generasi Milenial dan Gen Z di Tanah Air. Dengan tema Purposeful Progress, IMGS 2023 bertujuan membentuk dan membangun masa depan Indonesia dengan menyatukan para pemimpin dan tokoh nasional dari seluruh nusantara.

IMGS 2023 diadakan pada 24 - 26 November 2023 di Pulau Satu dan Dome Senayan Park, Jakarta. Dalam IMGS 2023, IDN Media juga meluncurkan Indonesia Millennial and Gen-Z Report 2024.

Survei ini dikerjakan oleh IDN Research Institute bekerja sama dengan Advisia sebagai Research Partner. Melalui survei ini, IDN Media menggali aspirasi dan DNA Milenial dan Gen Z Indonesia.

Baca Juga: Cak Imin Sentil Menteri yang Ngaku Bukan Politisi: Bulshit!

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya