Daftar Tanggal Merah Juli 2023 Ada Peringatan Tahun Baru Islam

Hanya terdapat satu tanggal merah.

Jakarta, IDN Times - Sepertinya bulan Juli menjadi bulan yang padat bagi kita semua. Pasalnya, pada bulan Juli ini hanya terdapat satu tanggal merah. Penetapan hari libur nasional sendiri diatur dalam Surat Keputusan Bersama (SKB) 3 Menteri Nomor 3 Tahun 2022.

Walaupun begitu, tanggal merah ini bisa dijadikan kesempatan untuk beristirahat sejenak, nih. Yuk, langsung cek dan catat daftar tanggal merah bulan Juli 2023.

Tanggal Merah Juli 2023

Daftar Tanggal Merah Juli 2023 Ada Peringatan Tahun Baru Islamilustrasi kalender (IDN Times/Arief Rahmat)

Hari libur nasional pada bulan Juli 2023 jatuh pada hari Rabu, 19 Juli 2023 yang memperingati Tahun Baru Islam. Tanggal merah ini menjadi satu-satunya hari libur nasional di bulan Juli 2023.  

Walaupun hanya terdapat satu tanggal merah, kita dapat memanfaatkan hari libur ini dengan sebaik mungkin. Mulai dari istirahat, menghabiskan waktu bersama keluarga, dan lain-lain.

Penentuan Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama

Daftar Tanggal Merah Juli 2023 Ada Peringatan Tahun Baru Islamilustrasi kalender tanggal merah 2023 (IDNTimes)

Penentuan ini diputuskan atas dasar Rapat Koordinasi Tingkat Menteri Tentang Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama tahun 2023 yang dipimpin oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy, dihadiri oleh Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, Menteri Tenaga Kerja Ida Fauziyah, dan Menteri PAN RB Abdullah Azwar Anas, di Kantor Kemenko PMK, Selasa (11/10/2022).

Dalam rapat koordinasi Menko PMK, Muhadjir Effendy, berpendapat bahwa dalam penetapan libur nasional dan cuti bersama, pemerintah Indonesia memperhatikan perkembangan pandemi Covid-19 di Indonesia. Lalu, penetapan juga berdasarkan hasil evaluasi selama dua tahun terakhir sejak pandemi Covid-19.

Baca Juga: Daftar Tanggal Merah Juni 2023, Ada yang Bertepatan di Hari Minggu!

Nah, setelah tahu daftar tanggal merah bulan Juli 2023, kamu sudah ada rencana apa, nih? Karena hanya 1 hari saja, manfaatkan hari tersebut dengan baik, ya!

Topik:

  • Seo Intern IDN Times
  • Cynthia Nanda Irawan
  • Retno Rahayu

Berita Terkini Lainnya