Bagi-Bagi Susu Gratis di CFD Jakarta, Gibran Sebut Bukan Kampanye

Gibran beralasan tak mengajak warga memilihnya

Jakarta, IDN Times - Calon Wakil Presiden nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka, datang ke acara Car Free Day (CFD) di Jalan M.H. Thamrin atau Bundaran HI Jakarta Pusat, Minggu (3/12/2023) pagi.

Didampingi istri, Selvi Ananda, sejumlah tokoh, dan Tim Kampanye Nasional (TKN), Gibran juga menyambangi pusat perbelanjaan Sarinah.

Namun, cawapres yang berpasangan dengan calon presiden Prabowo Subianto ini membantah bahwa kehadirannya di CFD Jakarta untuk kampanye.

"Kan tanpa alat peraga kampanye (APK)," jawab Gibran saat ditanya awak media, seperti dilansir ANTARA.

Baca Juga: Soal KPU Batalkan Debat Cawapres, Gibran : Saya Ikuti Aturan

1. Alasan Gibran bagi-bagi susu gratis di CFD Jakarta

Bagi-Bagi Susu Gratis di CFD Jakarta, Gibran Sebut Bukan KampanyeBakal calon wakil presiden dari Koalisi Indonesia Maju Gibran Rakabuming Raka dan istri, Selvi Ananda, tiba di kediaman Prabowo Subianto, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Rabu (25/10/2023). (IDN Times/Irfan Fathurrohman)

Menurut Gibran, dia beserta beberapa tokoh seperti Uya Kuya, Sigit Purnomo Said Samsudin atau Pasha Ungu, serta pihak Tim Kampanye Nasional (TKN) Rahayu Saraswati, datang ke CFD untuk menyapa warga dan membagikan susu gratis.

"Kita kan enggak melakukan pengajakan untuk pencoblosan atau apa, kan enggak," kata dia.

Meski demikian, Gibran mengaku ada alasan pihaknya memilih CFD di Jalan MH Thamrin sebagai lokasi bagi-bagi susu.

"Kami pilih lokasi paling dekat saja dan paling banyak massa," kata dia singkat.

2. Gibran tonton pertunjukan musik bareng warga dari tangga Sarinah

Bagi-Bagi Susu Gratis di CFD Jakarta, Gibran Sebut Bukan KampanyeCawapres Gibran Rakabuming Raka di Sarinah (ANTARA/Walda)

Sebelumnya di Sarinah, Gibran menyapa warga dan duduk di tangga pusat perbelanjaan Sarinah yang menghadap ke Jalan M.H. Thamrin.

Gibran duduk bersama masyarakat yang tengah menonton pertunjukan musik. Beberapa ada yang meminta swafoto bersama putra sulung Presiden Joko "Jokowi" Widodo itu.

Sesekali Gibran terlihat mengangguk-anggukkan kepala menikmati alunan musik.

3. KPU tetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024

Bagi-Bagi Susu Gratis di CFD Jakarta, Gibran Sebut Bukan KampanyePrabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka menumpang maung ke KPU. (ANTARA FOTO/Galih Pradipta)

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada Senin, 13 November 2023, telah menetapkan tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada Selasa, 14 November 2023, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

​​​​​​​KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Baca Juga: Hari Minggu Gibran Kampanye di Wilayah Jakarta, Prabowo di Banten

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya