Ditanya soal Gibran Cawapres Prabowo, Sekjen PKS: Saya Dapat Bocoran

Dari semalam, sudah ada bocoran siapa cawapres Prabowo

Jakarta, IDN Times - Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PKS Aboe Bakar Alhabsy mengaku sudah mendapatkan bocoran nama calon wakil presiden (cawapres) yang akan mendampingi Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

Hal ini disampaikannya di sela kegiatan mendampingi bakal calon presiden (capres) cawapres Koalisi Perubahan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) menjalani tes kesehatan di RSPAD Jakarta, Sabtu (21/10/2023).

"Saya tidak mau kasih bocoran, saya sudah dengar informasi semua dari semalam jam 11. Apa yang terjadi semua biarkan mereka yang bocorkan dan kita mendengar," katanya, saat ditanyai awak media di depan Medical Check Up (MCU) RSPAD Gatot Subroto, Sabtu (21/10/2023). 

Saat ditanya awak media mengenai potensi Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka untuk menjadi cawapres Prabowo, dia menyatakan bagus jika benar terjadi. 

"Bagus dong, makin asyik. Bagus kita senang kok dengan Mas Gibran. Dan saya yakin kita akan lebih mudah bekerja," kata Aboe.

Aboe pun tak sepakat dengan pandangan sejumlah pihak mengenai Gibran memiliki kans besar untuk maju menjadi cawapres dalam pemilu 2024 lantaran seorang anak presiden. Lantaran dia meyakini figur yang nantinya terpilih menjadi presiden dan wakil presiden memiliki kemampuan mumpuni.

"Soal kepemimpinan bukan soal anak dan bapak, bukan. Soal kemampuan, malah kita harus berpikir presidennya dan wakilnya kita lihat saja kemampuannya. Kita berharap dia mampu jika terjadi di luar dugaan pada waktu-waktu tertentu," ujarnya.

Baca Juga: Senyum Airlangga Hartarto Saat Ditanya soal Gibran Rakabuming Raka

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya