Waspada Puncak Omicron hingga Harga Minyak Goreng Terbaru

Kebijakan satu harga untuk minyak goreng sudah berakhir

Jakarta, IDN Times -  Menteri Kesehatan  Budi Gunadi Sadikin, Senin 31 Januari 2022, mengingatkan puncak kasus Omicron yang akan terjadi akhir Februari 2022. Diperkirakan lonjakannya bisa tiga hingga enam kali lipat dari biasanya.

Data Kemenkes, varian Omicron telah menyebabkan lima orang meninggal dunia. Selain kasus COVID-19 varian Omicron, pembaca IDN Times sepanjang hari kemarin juga menyoroti kebijakan harga minyak goreng terbaru yang mulai berlaku 1 Fabruari 2022.

Dari sidang di pengadilan, kasus yang menyeret politikus Azis Syamduddin juga menyita perhatian pembaca, selain ujaran kebencian yang dilakukan Edy Mulyadi. Artikel-artikel ini dirangkum dalam #IndonesiaHariIni.

Baca Juga: Menkes: 5 Pasien Omicron Meninggal, Mayoritas Belum Vaksin Lengkap

1. Kasus Omicron mencapai puncak di akhir Februari

Waspada Puncak Omicron hingga Harga Minyak Goreng TerbaruOmicron di Indonesia (IDN Times/Aditya Pratama)

Menkes Budi memperkirakan puncak lonjakan terjadi akhir Februari 2022 dengan kasus 3-6 kali lipat dari puncak Delta.  Sedangkan kasus di negara lain bisa 2 sampai 3 kali lipat di atas puncak gelombang Delta.

"Kita belum tahu berapa (jumlah kasus) di puncaknya yang akan terjadi di Indonesia, yang perkiraan kami akan terjadi di akhir Februari, tapi tadi kami sudah sampaikan bahwa di negara-negara lain bisa 3 kali sampai 6 kali dibandingkan puncaknya Delta 57.000 kasus per hari," kata Budi. Selengkapnya baca di sini.

2. Kebijakan satu harga berakhir, ini HET baru minyak goreng

Waspada Puncak Omicron hingga Harga Minyak Goreng TerbaruIlustrasi Minyak Goreng. (IDN Times/Sunariyah)

Senin kemarin menjadi hari terakhir berlakunya kebijakan satu harga minyak goreng kemasan Rp14.000 per liter. Mulai 1 Februari 2022, pemerintah memberlakukan harga eceran tertinggi (HET) untuk minyak goreng.

Namun, masyarakat tak perlu panik. Sebab, HET yang ditetapkan pemerintah tidak lebih dari Rp14 ribu per liter.  Cek lengkapnya di tautan ini.

3. Edy Mulyadi tersangka ujaran kebencian, terancam bui 10 tahun

Waspada Puncak Omicron hingga Harga Minyak Goreng TerbaruEdy Mulyadi (kaos kuning) (youtube.com/Bang Edy Channel)

Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri menetapkan Edy Mulyadi sebagai tersangka kasus dugaan ujaran kebencian mengandung SARA. Edy menjadi tersangka terkait ucapan yang menyebut lokasi Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Kalimantan 'tempat jin buang anak'.

Karopenmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Ahmad Ramadhan, mengatakan penyidik menjerat Edy dengan pasal berlapis dengan ancaman hukuman 10 tahun. Apa saja pasal yang menjerat Edy? Baca di sini.

4. Respons Azis Syamsuddin dituntut 50 tahun bui

Waspada Puncak Omicron hingga Harga Minyak Goreng TerbaruMantan Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin usai diperiksa di gedung KPK, Jakarta, Senin (11/10/2021). (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)

Mantan Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin  tak terima dituntut 50 bulan penjara dalam kasus suap eks Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Ia merasa karakternya telah dibunuh karena terseret kasus ini.

"Hal ini menunjukkan suatu upaya pembunuhan karakter terhadap pribadi saya," kata Azis di Pengadilan Tipikor, kemarin. Apa lagi keberatan Azis? Simak di sini.

5. Prilly Latuconsina jadi pemilik Persikota, begini respons Erick Thohir

Waspada Puncak Omicron hingga Harga Minyak Goreng TerbaruPotret keren Prilly Latuconsina. (instagram.com/prillylatuconsina96)

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir memuji keterlibatan aktris Prilly Latuconsina dalam kancah persepakbolaan nasional. Prilly baru-baru ini resmi menjadi pemilik klub Liga 3, Persikota Tangerang.

"Wah keren banget @prillylatuconsina96 Senang banget banyak anak muda yang meramaikan dunia olahraga Tanah Air," kata Erick.  Erick sendiri sebelumnya sudah lebih dahulu terjun ke kancah persepakbolaan nasional. Mantan Presiden Inter Milan tersebut memiliki saham sebesar 20 persen di Persis Solo. Selengkapnya ada di tautan berikut.

Baca Juga: Dicari 10 Startup yang Siap Disuntik 100 Ribu Dolar AS, Siapa Minat?

Topik:

  • Umi Kalsum

Berita Terkini Lainnya