Bertemu Relawan, Ganjar Kenang Kebersamaan Dukung Jokowi di Pemilu

Ratusan relawan Jokowi dukung Ganjar

Jakarta, IDN Times - Ratusan organisasi relawan Joko "Jokowi" Widodo mendeklarasikan dukungan kepada Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden (bacapres) di Pemilu 2024.

Dalam kesempatan itu, Ganjar hadir secara langsung untuk menyampaikan pidato politiknya di Basket Hall Senayan, Jakarta, Sabtu (3/6/2023) malam. Ganjar lantas mengenang momen saat mendukung Jokowi bersama relawan di Pemilu 2014 dan 2019.

"Dua pemilu presiden terakhir, kita bersama-sama dalam satu barisan memenangkan Joko Widodo, dua pilpres terakhir," kata Ganjar di lokasi.

"Saya yakin tidak semua yang berkumpul di sini selama 10 tahun ini berinteraksi intens, tapi saya percaya hati kita semuanya sampai dengan 10 tahun terakhir kepemimpinan Pak Jokowi tetap mendukung Pak Jokowi," sambung dia.

Baca Juga: Ketua Relawan Joman: Tak Ada Relawan Jokowi, Sekarang Sibuk Cari Uang

1. Ganjar apresiasi konsistensi dukungan relawan

Bertemu Relawan, Ganjar Kenang Kebersamaan Dukung Jokowi di PemiluDeklarasi nasional relawan Jokowi dukung Ganjar Pranowo (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Ganjar lantas mengapresiasi konsistensi relawan Jokowi. Menurut Ganjar, sikap relawan Jokowi tak berubah selama hampir sepuluh tahun terakhir.

"Kita tidak pernah berubah soal sikap. Saya tahu, kawan-kawan semua berada pada barisan pasukan masing-masing," ucap dia.

"Tapi tujuan kita satu, saat itu memenangkan Jokowi termasuk saya ada di barisan anda semuanya," lanjut Ganjar.

Baca Juga: Relawan Klaim 90 Persen Relawan Jokowi Dukung Prabowo di Pilpres 2024

2. Parpol dan relawan gotong-royong, peluang menang di 2024 makin besar

Bertemu Relawan, Ganjar Kenang Kebersamaan Dukung Jokowi di PemiluIlustrasi Pemilu (IDN Times/Mardya Shakti)

Ganjar tak memungkiri peran dukungan relawan yang begitu besar di setiap pilpres. Oleh sebab itu, Ganjar yakin peluang memenangkan Pilpres 2024 terbuka apabila relawan bergerak bersama parpol.

"Realitas selanjutnya adalah kekuatan relawan yang sangat dahsyat. Dua komponen kekuatan yang secara elektoral bergotong-royong berkolaborasi menuju satu tujuan untuk memenangkan pilpres itu," tutur dia.

Baca Juga: Mertua Puan Meninggal Dunia, Ganjar Kenang Sosok Bambang Sukmonohadi

3. Ganjar ucapkan terima kasih kepada relawan

Bertemu Relawan, Ganjar Kenang Kebersamaan Dukung Jokowi di PemiluGubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo di Sekolah Partai DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Ganjar lantas mengucapkan terima kasih atas dukungan relawan. Bahkan dukungan itu muncul jauh sebelum dirinya diusung PDIP untuk maju sebagai capres.

"Saya ingin menyampaikan terima kasih, beberapa tahun sebelum saya diumumkan, saya tidak hafal satu persatu, seluruh relawan tumbuh bak jamur di musim hujan, ada yang dari ujung desa ada yang di perkotaan, tentu saja banyak pendukung Pak Jokowi yang saat itu sejak awal sudah mendukung saya," jelas Ganjar.

Sebagaimana diketahui dalam acara itu, ratusan organisasi relawan pendukung Presiden Joko "Jokowi" Widodo mendeklarasikan dukungan kepada Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (capres) di Pemilu 2024.

Deklarasi tersebut dihadiri 7 ribu orang dari berbagai organisasi.

"Acara ini dihadiri oleh 7 ribu partisipan dari 140 organ relawan yang berpartisipasi di acara ini," kata Ketua Pelaksana Deklarasi Nasional Relawan Jokowi Dukung Ganjar, Teddy Wibisana di lokasi.

Teddy menilai, dalam dua periode pemerintahan, Jokowi telah berhasil membawa kemajuan yang pesat bagi Indonesia. Menurut dia, pencapaian positif itu harus dilanjutkan.

Relawan Jokowi yang tergabung dalam deklarasi nasional mengeklaim, Ganjar adalah sosok yang tepat melanjutkan pembangunan Jokowi.

"Presiden Jokowi telah meletakkan fondasi Indonesia yang kuat menuju negara maju Sejahtera dan berkeadilan sosial. Keberhasilan ini harus terus dilanjutkan dan dijaga keberlangsungan dan kesinambungannya, oleh sosok pemimpin yang memiliki visi, misi dan prinsip yang sama dengan Pak Jokowi," jelas dia.

Baca berita terbaru terkait Pemilu 2024, Pilpres 2024, Pilkada 2024, Pileg 2024 di Gen Z Memilih IDN Times. Jangan lupa sampaikan pertanyaanmu di kanal Tanya Jawab, ada hadiah uang tunai tiap bulan untuk 10 pemenang.

Topik:

  • Dheri Agriesta

Berita Terkini Lainnya