Cak Imin Ajak PKS Bertahan di Koalisi, Hidayat Nur Wahid Bilang Begini

PKS belum menyatakan dukungan untuk bakal cawapres Anies

Jakarta, IDN Times - Wakil Ketua Majelis Syura Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Hidayat Nur Wahid, menyambut baik ajakan Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar, untuk tetap bertahan di Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP).

Dia mengatakan, PKS berharap bisa menggelar silaturahmi dengan Muhaimin dalam waktu dekat.

"Alhamdulillah. PKS juga berharap segera bisa saling silaturahim setelah Ketum PKB ziarah Wali Songo. Ahlan wa sahlan lan sugeng rawuh Cak," kata dia dalam keterangan di akun jejaring media sosial miliknya, Sabtu (9/9/2023).

Baca Juga: PKS Absen di Rapat Konsolidasi Perdana PKB-NasDem, Galau?

1. Cak Imin dan Anies menunggu PKS bergabung

Cak Imin Ajak PKS Bertahan di Koalisi, Hidayat Nur Wahid Bilang BeginiKetua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar memenuhi panggilan KPK pada Kamis (7/9/2023). (IDN Times/Aryodamar)

Sebelumnya, Muhaimin dan bakal calon presiden KPP Anies Baswedan, berharap PKS segera menyatakan dukungan.

Cak Imin berharap, PKS kembali bergabung dengan Partai Nasdem dan PKB di KPP.

"Ya saya sama Mas Anies sangat berharap dan menunggu PKS bergabung dan bersama-sama menjadi bagian dari kekayaan Indonesia yang plural ini. Indonesia yang berbineka ini," ujar Cak Imin di kompleks pemakaman Sunan Gunung Jati, Cirebon, Jawa Barat, Jumat (8/9/2023)

2. Belum ada jadwal bertemu PKS

Cak Imin Ajak PKS Bertahan di Koalisi, Hidayat Nur Wahid Bilang BeginiBakal calon wakil presiden Anies Baswedan, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin (IDN Times/Irfan Fathurohman)

Saat ini, PKS telah menyatakan tetap mendukung Anies, tetapi mereka baru akan menentukan sikap mendukung Cak Imin setelah melalui pertemuan internal di Majelis Syuro.

Cak Imin mengaku belum tahu kapan akan bertemu dengan PKS untuk membicarakan dukungan. Sejatinya, dia hanya bisa menunggu keputusan PKS.

"Saya masih Tour de Wali Songo. Ini saya belum ada jadwal untuk hari ini, mungkin secepatnya," imbuh Cak Imin.

3. Cak Imin juga berharap Demokrat kembali ke koalisi

Cak Imin Ajak PKS Bertahan di Koalisi, Hidayat Nur Wahid Bilang BeginiKetua Umum PKB, Muhaimin Iskandar (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Selain berharap dengan PKS, Cak Imin dan Anies juga berharap Demokrat kembali ke pangkuan Koalisi Perubahan setelah murka karena ditelikung.

"Koalisi kita ini akan semakin banyak semakin bagus. Banyak partai yang bergabung akan bagus. Bahkan kita berharap Demokrat juga bisa bergabung kembali," tutur dia.

Baca Juga: Tour De Walisongo PKB: Anies dan Cak Imin Bakal Ziarah ke Sunan Ampel

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya