Didukung Nyai dan Ning NU, Prabowo Dinilai Capres Berjiwa Besar

Nyai, ning, dan santriwati deklarasi bikin relawan Prabowo

Jakarta, IDN Times - Ribuan putri (ning), istri kiai (nyai), dan NU di Jawa Timur menggelar deklarasi dukungan kepada Prabowo Subianto sebagai calon presiden (capres) pada Pemilu 2024 mendatang.

Pengasuh Pondok Pesantren Azidan Barokatu Zainil Hasan, Probolinggo Jawa Timur, Ning Diah Retno Purwanti menuturkan dukungan itu diberikan salah satunya karena Prabowo dianggap sebagai figur berjiwa besar.

Baca Juga: Silaturahmi dengan Relawan Prabowo, Projo Yakin Jokowi Dukung Prabowo

1. Prabowo dinilai sosok yang berwibawa dan tanggung

Didukung Nyai dan Ning NU, Prabowo Dinilai Capres Berjiwa BesarDeklarasi Relawan Bu Nyai, Ning, dan Santri (Rebana) 08 di Jawa Timur (dok. Istimewa)

Ning Diah menuturkan, Prabowo juga merupakan sosok capres yang kuat dan tangguh. Prabowo juga dinilainya sebagai sosok pemimpin berwibawa, sabar, dan penyayang, sehingga layak maju melanjutkan estafet kepemimpinan Jokowi.

“Sebenernya sosok Pak Prabowo itu adalah kuat, tangguh berwibawa dan juga sabar serta penyayang, karena beliau sudah gagal beberapa kali tapi tetep beliau itu diberi kesempatan oleh Bapak Presiden Jokowi dan itu sangat luar biasa sekali,” kata Ning Diah, dalam keterangannya, Sabtu (23/9/2023).

Baca Juga: Kaesang Resmi Gabung PSI, Deddy PDIP: Hanya Jadi Anggota, Gak Pantes

2. Nyai dan ning di Probolinggo ajak masyarakat pilih Prabowo

Didukung Nyai dan Ning NU, Prabowo Dinilai Capres Berjiwa BesarDeklarasi Relawan Bu Nyai, Ning, dan Santri (Rebana) 08 di Jawa Timur (dok. Istimewa)

Sikap Prabowo yang ikhlas mau membantu Jokowi dalam kabinetnya, dinilai, merupakan kematangan berpolitik. Ketua Umum Partai Gerindra itu dianggap memiliki kebesaran. Oleh karena itu Ning Diah meyakini, Prabowo mampu membawa Indonesia yang lebih baik.

“Karena kan biasanya kalau sudah gagal, itu akan mundur, tapi dengan semangat juang Bapak Prabowo, untuk Indonesia maju itu sangat luar biasa,” tuturnya. “Dan kami sebagai bu nyai dan ning Kota Probolinggo sangat mendukung sekali untuk kemenangan Bapak Prabowo untuk meneruskan Indonesia maju,” lanjut dia.

Maka dari itu, Ning Diah memastikan akan terus menyosialiasikan dan mengajak kepada seluruh tokoh masyarakat, pondok pesantren untuk memberikan dukungannya kepada Prabowo.

“Yang akan kami lakukan, mengajak seluruh tokoh masyarakat maupun juga dukungan pondok pesantren dan para alumni, wali santri, dan khususnya yang ada di Kota Probolinggo mengajak untuk mendukung Calon Presiden kita Bapak Prabowo di era tahun 2024,” ucap dia.

Baca Juga: PAN Yakini Kaesang Dukung Prabowo Usai Gabung PSI

3. Nyai, ning, dan santri NU di Jatim deklarasi Rebana 08

Didukung Nyai dan Ning NU, Prabowo Dinilai Capres Berjiwa BesarKetua Umum Gerindra Prabowo Subianto di Kantor Pemenangan Presiden, Jakarta Barat (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Sekelompok masyarakat yang terdiri dari ning, kiai, dan santriwati NU di Jawa Timur membentuk barisan relawan untuk mendukung Prabowo. Relawan itu diberikan nama Relawan Bu Nyai, Ning, dan Santri (Rebana) 08.

Koordinator Nasional Rebana 08 dan Pengasuh Pondok Pesantren Putri Zainul Hasan Genggong, Probolinggo Jawa Timur, Nyai Malikal Bulqis menilai, Prabowo berkomitmen untuk terus menggalakkan program yang menyejahterakan masyarakat.

Nyai Bulqis juga mengapresiasi program yang diusulkan Prabowo terkait makan siang gratis bagi anak-anak, khususnya pelajar di Indonesia.

"Saya setuju Pak Prabowo menaikkan gaji guru dan memberi makan gratis bagi para siswa, siswi hingga kepada para santri yang ada di Tanah Air," kata dia.

Dia menegaskan, dukungan kepada Prabowo itu tidak ada paksaan dan tidak ada tekanan dari pihak manapun.

Baca berita terbaru terkait Pemilu 2024, Pilpres 2024, Pilkada 2024, Pileg 2024 di Gen Z Memilih IDN Times. Jangan lupa sampaikan pertanyaanmu di kanal Tanya Jawab, ada hadiah uang tunai tiap bulan untuk 10 pemenang.

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya