Gaet Pemilih Muda, Hanura Resmikan Sayap Partai Lasmura dan Srikandi

OSO ingatkan peran anak muda

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum Partai Hanura, Oesman Sapta Odang (OSO), meresmikan sayap parpol sebagai upaya meraih suara dari kalangan pemilih muda pada Pemilu 2024.

Kedua sayap Partai Hanura yakni Laskar Muda Hanura (Lasmura) dan Srikandi Hanura.

"Srikandi Hanura dan Lasmura adalah dua sayap Partai Hanura untuk Pemilu 2024," kata OSO dalam Musyawarah Nasional (Munas) di Royal Hotel Kuningan, Jakarta, Kamis (21/9/2023).

"Jadi 67 persen pemilih adalah generasi muda. Sayap Hanura ini harus bergerak untuk memenangkan partai," lanjut dia.

Baca Juga: Didukung Jadi Capres 2024, Prabowo Janji Tak Akan Kecewakan Demokrat

1. OSO ingatkan pentingnya jaga komunikasi di internal organisasi

Gaet Pemilih Muda, Hanura Resmikan Sayap Partai Lasmura dan SrikandiMusyawarah Nasional organisasi sayap Partai Hanura (dok. Hanura)

Dalam kesempatan itu, OSO berpesan agar kedua organisasi sayap partai berperan dalam melakukan perubahan-perubahan di masyarakat. Menurutnya, anak muda merupakan calon pemimpin masa depan Indonesia yang harus disiapkan dengan baik.

Maka itu, kata OSO, ada beberapa hal yang perlu menjadi perhatian dalam mendekati dan meraih suara pemilih muda tersebut. Pesan OSO di antaranya melakukan komunikasi dengan baik kepada anak-anak muda, yang dimulai dari internal Lasmura dan Srikandi Hanura.

"Dalam organisasi itu yang ada wibawa dan komunikasi. Kalau pemimpin Lasmura bagus komunikasinya, pasti bener ini," kata dia.

Baca Juga: Prabowo Sebut SBY Bikin Pondasi Kuat untuk Pembangunan Jokowi

2. Meminimalkan potensi konflik

Gaet Pemilih Muda, Hanura Resmikan Sayap Partai Lasmura dan SrikandiKetua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang (IDN Times/Aryodamar)

Selain itu, OSO juga meminta anak-anak muda Hanura menghindari konflik dan tidak mengambil jalan yang keliru seperti kekerasan.

"Jangan sekali-sekali anda main pukul, ingat itu. Kalau ada yang main pukul, saya marah, anda harus bisa mengenyampingkan cara-cara seperti itu, dan itu keliru, salah," ujarnya.

OSO juga mengingatkan konflik bisa mengecilkan sebuah organisasi, sehingga tidak berfungsi dengan baik.

"Kalau sudah bertengkar, bermusuhan, ini partai jadi apa nanti. Bagaimana kita akan memberikan perubahan kalau kita tidak punya kebersamaan," kata dia.

Baca Juga: Masa Pendaftaran Digeser, Capres-Cawapres Ditetapkan 13 November 2023

3. Capres yang didukung Hanura dekat dengan anak muda

Gaet Pemilih Muda, Hanura Resmikan Sayap Partai Lasmura dan SrikandiKetum PDIP Megawati Soekarnoputri menggelar pertemuan dengan Ketum PPP Muhamad Mardiono, Ketum Perindo Hary Tanoesoedibjo, dan Ketum Hanura Oesman Sapta Odang di kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta, Senin (4/9/2023). (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Terakhir, OSO mengatakan jalan partai ke depan sudah jelas. Selain untuk meraih suara di Pemilu 2024 dan menembus parlemen bersama anak-anak muda, Hanura juga sudah memiliki capres yakni Ganjar Pranowo.

Dia menilai, sosok Ganjar mewakili representasi anak muda dan punya rekam jejak yang jelas dalam berkomunikasi dengan milenial dan Gen Z.

"Kita sudah memilih capres yang track record-nya jelas, tidak ada cacatnya, dan perwakilan dari anak-anak muda," pungkasnya.

 

Baca berita terbaru terkait Pemilu 2024, Pilpres 2024, Pilkada 2024, Pileg 2024 di Gen Z Memilih IDN Times. Jangan lupa sampaikan pertanyaanmu di kanal Tanya Jawab, ada hadiah uang tunai tiap bulan untuk 10 pemenang.

https://www.youtube.com/embed/O2_U9f1ZvTE

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya